No image available for this title

Text

Rancang Bangun Sistem Informasi Promosi Kenaikan Jabatan Pegawai Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (Ahp)



Sri Rahma Yuni – 11140930000098. Rancang Bangun Sistem Informasi Promosi Kenaikan Jabatan Pegawai Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Di bawah bimbingan Eri Rustamaji dan Elsy Rahajeng.
Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah II Ciputat merupakan sebuah Lembaga Pemerintahan Non Departemen (LPND) yang mempunyai 90 PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang mengabdi di Lembaga Pemerintahan Non Departemen tersebut. Saat ini Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah II Ciputat belum memiliki sistem untuk mengambil keputusan kenaikan jabatan fungsional. Masalah yang sering terjadi adanya data kandidat atau nilai yang salah input (modifikasi input) pada proses penginputan nilai dari masing-masing kandidat sehingga ada kandidat yang merasa keberatan dengan hasil penilaian yang telah dilakukan oleh pejabat penilai/asesor. Tujuan dari penelitian ini untuk mempermudah pejabat penilai dalam mengelola penilaian untuk promosi kenaikan jabatan dari masing-masing kandidat. Penelitian ini menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP), pengembangan sistem menggunakan metode Rapid Application Development (RAD), bahasa pemograman menggunakan Hypertext Preprocessor (PHP) dan Hypertext Markup Language (HTML). Hasil dari penelitian ini berupa sebuah sistem yang dapat menghasilkan output untuk menganalisis keputusan promosi kenaikan jabatan pegawai, yang memperlihatkan hasil penilaian dari masing-masing kandidat dalam tampilan diagram batang, tabel, dan laporan berupa PDF.
Kata Kunci: Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah II Ciputat, Metode Analytical Hierarchy Process (AHP), Hypertext Preprocessor (PHP), Hypertext Markup Language (HTML).


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 0120 SI 2018
S0120
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
0120 SI 2018
Penerbit Fak.Sains Tenologi UIN JKT : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
iix, 120 hlm,; 28 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
0120
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog