No image available for this title

Text

Perancangan sistem informasi helpdesk dengan konsep gamification berbasis web



Konsep gamification ialah elemen game yang diterapkan pada konteks non-game,
Helpdesk merupakan bagian TI (Teknologi Informasi) yang pertama kali dihubungi
user saat mempunyai pertanyaan atau masalah yang berhubungan dengan layanan
TI. Berdasarkan survey yang dilakukan penulis terhadap mahasiswa Prodi Teknik
Informatika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, terdapat 16 responden dari total 25
responden mengetahui adanya fasilitas layanan helpdesk di kampus, namun lebih
memilih melakukan pengaduan secara langsung ke divisi terkait. Konsep
gamification dengan elemen point, badges, level, leaderboard, dan rewards
diterapkan pada sistem helpdesk melaui metode pengembangan RAD (Rapid
Application Development). Metode evaluasi sistem helpdesk dilakukan dengan
cara uji blackbox testing yang akan digunakan sebagai metode pengujian sistem
helpdesk dengan gamification.
Kata Kunci : Helpdesk, Gamification, BlackBox Testing, RAD


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 018 TI 2019
TI018
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
018 TI 2019
Penerbit Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
xv, 93 hlm; 28 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
018 TI 2019
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog