No image available for this title

Text

Rancang bangun sistem informasi surat kuasa sengketa pajak (sksp) berbasis web (studi kasus : bagian teknologi informasi komunikasi sekretariat pengadilan pajak kementerian keuangan)



Sekretariat Pengadilan Pajak Kementrian Keuangan adalah unsur pelayanan administrasi di lingkungan Pengadilan Pajak.Salah satu bagian dari Sekretariat Pengadilan Pajak adalah Bagian Teknologi Informasi Komunikasi (TIK). Penelitian ini merumuskan bagaimana membuat Analisis Perancangan Sistem Informasi Surat Kuasa Sengketa Pajak (SKSP) di Bagian TIK Sekretariat Pengadilan Pajak Kementrian Keuangan yang terintegrasi dengan database. Masalah yang terjadi adalah pengelolaan data yang masih tidak tersistem sehingga proses kinerja pegawai menjadi lambat dan tidak akurat. Seperti penomoran suratyang masih tidak tersistem sehingga meningkatkan memungkinkan terjadinya penggunaan nomor yang tidak sesuai.Tujuan penelitian ini untuk mempermudah user dalam mengolah proses surat masuk, surat disposisi, validasi surat sampai menjadi surat pengembalian dan menyimpannya kedalam database. Sistem yang dikembangkan ini menggunakan metode RAD, dalam system analysis and design, penulis menggunakan model-driven.Pada tahap system analysis penulis menggunakan rich picture diagram untuk menggambarkan sistem berjalan dan sistem usulan sedangkan pada tahap system design. Penulis menggunakan unified modeling language(UML) sebagai alat bantu perancangan. Perangkat yang diperlukan dalam merancang aplikasi sistem ini adalah menggunakan bahasa Hypertext Pre-Processor (PHP), serta Xampp yang didalamnya sudah ada Apache, MySQL, PHP. Dengan adanya Sistem Surat Kuasa Sengketa Pajak (SKSP) diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan kinerja dalam pengelolaan layanan persuratan. Pengelola dapat setiap saat mengecek data persuratan dan melihat laporan persuratan karena sudah tidak perlu lagi mendata satu persatu selain itu pencarian informasi tentang berkas persuratan sengketa pajak di pengadilan pajak dengan cepat dan mudah.
Kata Kunci : Persuratan;Berkas laporan surat masuk dan pengembalian;Bagian TIK;Sekretariat Pengadilan Pajak Kementerian Keuangan


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 065 SI 2019
SI065
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
065 SI 2019
Penerbit Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
xix, 194 hlm, ; 28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
065 SI 2019
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog