Image of Rancang bangun knowledge management system berbasis web untuk meningkatkan kinerja karyawan ( studi kasus: PT. Syarfi Teknologi Finansial )

Text

Rancang bangun knowledge management system berbasis web untuk meningkatkan kinerja karyawan ( studi kasus: PT. Syarfi Teknologi Finansial )



Knowledge memegang peranan penting dalam kelangsungan suatu perusahaan. Dengan memanfaatkan knowledge yang ada, perusahaan dapat meningkatkan kinerjanya. Namun, tidak hanya knowledge saja yang dibutuhkan, melainkan pengelolaannya juga dibutuhkan. PT Syarfi Teknologi Finansial (Syarfi) adalah perusahaan swasta yang mengkhususkan pada layanan Islamic Crowdfunding dan berbasis Syariah. PT Syarfi Teknologi Finansial memiliki knowledge yang dapat meningkatkan kinerja perusahaan tetapi knowledge tersebut masih tersimpan di masing-masing karyawan sehingga sering terjadinya brain dain (kehilangan pengetahuan). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan sebuah sistem sharing informasi aktivitas perusahaan dengan merancang knowledge management system untuk membantu karyawan dalam meningkatkan pengetahuan karyawan, sehingga knowledge yang dimiliki karyawan dapat bertambah dan kinerja karyawan menjadi meningkat. Metode pengembangan yang digunakan dalam merancang knowledge management system adalah Rapid Application Development (RAD). Perancangan sistem menggunakan Unified Modelling Language (UML). Pengkodean sistem dilakukan dengan menggunakan PHP dan MYSQL. Hasil dari penelitian ini adalah rancang bangun sebuah sistem yang membantu karyawan dalam mendapatkan knowledge, memudahkan sharing knowledge antar karyawan, sehingga meningkatkan kualitas kinerja karyawan.
Kata Kunci : Knowledge Management Systsem, PT. Syarfi Teknologi Finansial, Rapid Application Development, Unified Modeling Language, PHP, MySql.


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 084 SI 2020
SI084
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
084 SI 2020
Penerbit Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
xix, 166 hlm; 28 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
084
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog