Image of Analisis Penggunaan Berkelanjutan Aplikasi Video On Demand Dengan Menggunakan Hedonic Motivation System Adoption Model (Studi Kasus: Fakultas Sains Dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)

Text

Analisis Penggunaan Berkelanjutan Aplikasi Video On Demand Dengan Menggunakan Hedonic Motivation System Adoption Model (Studi Kasus: Fakultas Sains Dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)



ANIA NUR HAFIZAH HERSYAF –11150930000056, Analisis Penggunaan Berkelanjutan Aplikasi Video On DemandDengan Menggunakan Hedonic Motivation System Adoption Model(Studi Kasus: Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) di bawah bimbingan Muhammad Qomarul Huda dan Nur Aeni Hidayah.Banyak orang yang memilih untuk menonton untuk melepas penat dan sebagai sumber kebutuhan intrinsik penggunanya yangdisebut juga dengan Hedonic Motivation System(HMS), salah satunya adalah dengan menonton televisi. Namun perkembangan internet di era sekarang menggeserkan media massa konvensional, salah satunya adalah bidang pertelevisian. Dengan keterbatasan yang dimiliki TV konvensional, para developerteknologi menciptakan teknologi repositori video seperti film atau serial TV kapanpun pengguna ingin menontonnya yang biasa disebut dengan video on demand.Video on Demand(VoD) adalah layanan video yang memungkinkan pengguna memilih dan menonton video yang diinginkan dari ratusan video termasuk film-film perdana, serial TV, video musik, dan anak-anak / keluarga kapan pun pelanggan dapat memilih untuk menonton (sesuai permintaan). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor pengaruh terhadap kesuksesan dalam meningkatkan unsur intrinsik pada pengguna aplikasi VoD dengan menggunakan Hedonic Motivation System Adoption Model(HMSAM). Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, observasi dan studi pustaka. Metode yang digunakan yaitu PLS SEM dengan tools SmartPLS versi 3.0 dengan teknik purposive sampling dan accidental sampling. Menggunakan standar PLS SEM (10 rules of thumb) hair dengan populasi sampel berjumlah 145 responden. Digunakan model HMSAM 6 (enam) variabel yaitu perceived of use, control, joy, curious, satisfaction, dan continuance intention yang merupakan gabungan dari 2 (dua) peneliti HMSAM. Penelitian dianalisis dengan outer dan inner model. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi VoD sudah cukup meningkatkan unsur intrinsik pengguna, berdasarkan hasil uji menunjukkan variabel joy memiliki nilai yang cukup tinggi dengan nilai ????2sebesar (0,109)dan nilai β sebesar (0,329)penggunaan aplikasi. Manfaat yang didapat dari penelitian ini antara lain adalah merekomendasikan developeraplikasi VoD untuk meningkatkan sistem informasi berdasarkan variabel controldan curiousitydalam aplikasi VoD.Kata kunci : Analisis Penggunaan, Hedonic Motivation System Adoption Model (HMSAM), PLS-SEM, SmartPLS, MotivasiHedonis, Produk Hedonis.BAB I-V + xxi Halaman + 157 Halaman + 24 Gambar + 26 Tabel + Daftar Pustaka + Lampiran


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 102 SI 2020
S102
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
102 SI 2020
Penerbit Fak.Sains dan Teknlogi UIN Jakarta : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
82 hlm,; 28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
102
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog