Image of Nalisiscontinuance Use Intention pada Situs Jejaring Sosial Instagram dengan Menggunakan Expectation-Confirmation Model (ECM)

Text

Nalisiscontinuance Use Intention pada Situs Jejaring Sosial Instagram dengan Menggunakan Expectation-Confirmation Model (ECM)



Uswatun Hasanah –11150930000020. Analisis Continuance Use Intentionpada Situs Jejaring Sosial Instagram dengan menggunakan Expectation-Confirmation Model(ECM)dibawah bimbingan M Qomarul Huda, Ph.D dan MeinariniCatur Utami, M.T.Instagram merupakan salah satu situs jejaring sosial yang jumlah penggunanyamencapai 1 miliar pengguna menjadikan Instagram sangat populer. Dengan jumlah pengguna yang terus meningkat, memahami faktor continuance use intentionsangat di perlukan, guna keberlangsungan jangka panjang serta kesuksesan suatu aplikasi. Pasar situs jejaring sosial pun cukup kompetitif, karena mereka menawarkan layanan dan fitur yang serupa. Hal ini juga cukup mudah bagi pengguna untuk beralih dari satu situs jejaring sosial ke situs jejaring sosial yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi continuance use intention, yang menjadi salah satu faktor penting dalam niat penggunaan situs jejaring sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan Expectation Confirmation Model(ECM) dengan menambahkan variabel Habitdan Enjoyment.Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang menjadi pengguna Instagram. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Terdapat 403 responden dari total populasi tersebut yang digunakan sebagai sampel untuk penelitian ini. Pengolahan data dengan menggunakan metode PLS-SEM dengan bantuan aplikasi SmartPLS versi 3.0. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Statisfaction, Perceived Usefullness, Habit danEnjoymentberpengaruh terhadap Continuance Use Intention.Kata kunci : Continuance Use Intention, Instagram, Expectation Confirmation Model(ECM), PLS-SEM, SmartPLS.BAB I-V+ xiv Halaman + 140 Halaman + 8 Gambar + 40 Tabel + Daftar Pustakka + LampiranPustaka Acuan (1980-2019)


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 109 SI 2020
SI109
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
109 SI 2020
Penerbit Fak. Sains dan Tenologi UIN JKT : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
XiV, 140 hlm,; 28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
109
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog