No image available for this title

Text

Perencanaan Teknis Geometri Sump Di Pit 1 Timur, Banko Barat, Jobsite TJMO, PT. Satria Bahana Sarana, Tanjung Enim, Sumatera Selatan



Untuk dapat memenuhi kebutuhan kondisi sump diperlukan pengoptimalan pada penanganan besarnya debit air yang masuk melalui suatu bentuk aspek perencanaan teknis geometri sump pada pit 1 timur site banko barat dengan menganalisis aspek yang mempengaruhi volume air yang masuk ke pit.
Dalam menentukan ukuran volume sump yang optimal menggunakan beberapa metode yaitu perhitungan evapotranspirasi, perhitungan rembesan, perhitungan volume lumpur, perhitungan debit air limpasan, dan perhitungan kemampuan pompa. Adapun metode ini berhubungan dalam menentukan nilai water flow balance untuk perencanaan geometri sump yang akan dilakukan.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kondisi sump belum optimal dan hanya bisa menampung air dengan volume 42.255 m3/hari sehingga perlu dilakukan koreksi. Untuk membuat perencanaan sump yang optimal maka dilakukan perhitungan water flow balance, dimana volume sump yang optimal yaitu 120.010 m3/hari.
Berdasarkan hasil perhitungan tersebut didapatkan volume minimal yang harus ditampung oleh sump yaitu sebesar 120.010 m3/hari. Untuk hasil yang lebih optimal disarankan untuk dapat memperkecil catchment area pit 1 timur site banko barat disarankan untuk membuat tanggul dan ring canal baru.
Kata Kunci : Water Flow Balance, Sump, Debit Air, Volume


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) TP 009 2020
TP 009 2020
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
TP 009 2020
Penerbit Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
xv, 72 hlm; 29 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TP 009 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog