No image available for this title

Text

Pengaruh Budaya, Sosial, pribadi dan Psikologi pada perilaku konsumen terhadap pengambilan keputusan pembelian dalam mengonsumsi produk mi instan Korea di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta



Perilaku konsumen adalah tindakan dalam mendapatkan, mengkonsumsi, dan menghabiskan produk atau jasa. Perilaku konsumen bersifat dinamis, hal ini dikarenakan perilaku konsumen mempunyai penilaian, kebutuhan, pendapat, sikap, dan selera yang berbeda-beda sehingga pengambilan keputusan akan dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor-faktor yang mempengaruhi dalam perilaku konsumen adalah faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologi.
Mi instan merupakan salah satu produk kemasan yang diminati karena kemudahan untuk didapatkan, kemudahan penyajiannya serta harga yang murah dan rasa yang sesuai selera. Hal ini mengakibatkan banyaknya muncul produk makanan luar negeri, salah satunya yaitu Produk Mi Instan Korea. Adanya fenomena budaya Korean Wave atau Hallyu sangat mempengaruhi minat masyarakat terutama di kalangan muda terhadap Produk Mi Instan Korea. Penelitian ini menjadikan mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai populasi yang sebagai perwakilan pada kalangan remaja yang mengkonsumsi Mi Instan Korea.
Penelitian ini menggunakan metode SEM (Structural Equation Model) dengan pendekatan PLS dan diolah menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh variabel budaya, sosial dan psikologi terhadap pengambilan keputusan pembelian Produk Mi Instan Korea, sedangkan variabel pribadi tidak memiliki pengaruh karena nilai t-hitung lebih rendah dari nilai t-tabel. Serta variabel sosial merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian yaitu sebesar 32.6%.
Kata kunci: Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, Mi Instan Korea, PLS


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) AGR 047 2020
AGR 047 2020
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
AGR 047 2020
Penerbit Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
xiii, 150 hlm; 29 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
AGR 047 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog