No image available for this title

Text

Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Pemilihan Kandidat Promosi Jabatan Struktural Menggunakan Metode Fuzzy Logic dan Full Factorial (Studi Kasus: Dinas Lingkungan Hidup Jakarta)



Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta sebagai lembaga pemerintah yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan sampah di daerah DKI Jakarta memiliki peranan penting untuk meningkatkan kinerja, produktivitas, dan profesionalisme pegawai dalam bekerja. Jabatan struktural merupakan posisi yang berhubungan dengan tugas, wewenang, dan tanggung jawab pada suatu instansi pemerintahan. Pelaksanaan promosi jabatan yang dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi kerja pegawai agar mau berkerja dengan baik sesuai dengan yang dikehendaki oleh dinas guna meningkatkan produktivitas kerja dan keberhasilan dalam mencapai sasarannya. Untuk itu diperlukan suatu sistem penunjang keputusan yang dapat memberikan rekomendasi promosi jabatan struktural terbaik berdasarkan kriteria atau persyaratan yang ada. Dalam penelitian ini, sistem dibangun menggunakan metode fuzzy logic untuk menentukan tingkat kepentingan kriteria dan metode full factorial untuk menentukan alternatif terbaiknya. Penelitian ini menghasilkan sistem yang dapat memberikan rekomendasi kepada pihak DLH DKI Jakarta dalam mengambil keputusan terkait pemilihan kandidat promosi jabatan struktural dengan melihat nilai terbaik dari setiap alternatif yang ada.
Kata kunci: Promosi Jabatan Struktual, Sistem Penunjang Keputusan, Fuzzy Logic, Full Factorial, Rapid Application Development, Unified Modelling Language.


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 123 SI 2020
SI 123 2020
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
123 SI 2020
Penerbit Prodi SI Sains Teknologi UIN JKT : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
199 hlm,; 28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog