No image available for this title

Text

Rancang Bangun Knowledge Management System (KMS) Bahan Ajar untuk Meningkatkan Kompetensi Guru SMP Studi Kasus: Provinsi DKI Jakarta



Rancang Bangun Knowledge Management System (KMS) Bahan Ajar untuk Meningkatkan Kompetensi Guru SMP (Studi Kasus : Provinsi DKI Jakarta). Di bawah bimbingan Yuni Sugiarti, M.Kom dan Eva Khudzaeva, M.Si.
Kompetensi guru menjadi lebih terasah dengan adanya sharing knowledge. Namun dalam pelaksanaan, sharing knowledge menjadi bermasalah karena knowledge yang disebarkan tidak terdistribusi dengan baik dan tidak teratur sebab belum adanya wadah yang menampung. Tujuan dari penelitian yang dilakukan adalah menghasilkan Knowledge Management System (KMS) yang dapat membantu antar guru dan Dinas Pendidikan dalam melakukan sharing knowledge agar masing-masing dapat memperoleh data sesuai kebutuhan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, studi pustaka, metode pengembangan sistem yang digunakan Rapid Application Development (RAD), metode pengembangan KMS menggunakan Knowledge Management Process, serta perancangan Knowledge Management System menggunakan pemodelan Unified Modeling Language (UML) dengan bahasa pemrograman PHP dan MySQL. Hasil dari penelitian ini adalah sistem yang berfungsi sebagai sarana sharing knowledge antara Dinas Pendidikan dan antar guru untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki.
Kata Kunci: Knowledge Management System, Sharing Knowledge, Guru SMP, Dinas Pendidikan, Bahan Ajar, Kompetensi Guru.
BAB I-V + 184 Halaman + Error! Bookmark not defined. Halaman + 86 Gambar + 34 Tabel + 4 Simbol + Pustaka + Lampiran
Pustaka Acuan (28, 2010-2020).


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 183 SI 2020
SI1832020
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
183 SI 2020
Penerbit Prodi SI Sains Teknologi UIN JKT : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
183 hlm,; 28 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
183
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog