No image available for this title

Text

Analisis Geometri Peledakan Untuk Mendapatkan Hasil Fragmentasi dan Digging Time Optimal di Pit North Tutupan PT. SIS site Adaro PT. Adaro Indonesia



Penerapan metode baru dan perhitungan terbaru diharapkan dapat meningkatkan tingkat efisiensi kegiatan dan menjadikan lebih efektif dari sebelumnya. Perhatian pada keadaan dan kondisi lingkungan sekitar juga perlu dilakukan agar keberlangsungan tambang tersebut sejalan dengan kelestarian lingkungan yang ada.
Kegiatan peledakan merupakan proses yang cukup penting dilakukan untuk menunjang ketercapaian produksi pada sebuah tambang. Terutama dalam kegiatan drilling and blasting. Pemboran yang baik tentunya akan menghasilkan material hasil peledakan yang baik pula. Penerapan geometri peledakan harus dilakukan berdasarkan karakteristik batuan pada setiap lokasi peledakan, Pada kasus ini kaitannya dengan burden dan spasi yang ada pada geometri peledakan. Seberapa besar powder factor dan pengaruhnya terhadap fragmentasinya dan juga tentunya pada waktu penggalian (digging time) alat gali muat yang akan bekerja pada lokasi tersebut.
Pengaruh dari perubahan geometri peledakan ini juga tentunya akan menghasilkan digging time yang sesuai dengan hasil fragmentasinya. Seperti yang diketahui target digging time dari PT. SIS yaitu sebesar 12 detik pada semua kelas alat gali muatnya. Maka, diharapkan perolehan angka digging time tercapai atau tidak melebihi dari angka tersebut. Dengan demikian proses kegiatan produksi pun akan terpengaruh.
Kata Kunci : Geometri, Fragmentasi, dan Digging Time


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 013 TP 2019
TP0132019
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
013 TP 2019
Penerbit Prodi Teknik Tambang Sains dan Teknologi UIN JKT : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
100 hlm,; 28 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog