No image available for this title

Text

Rancang bangun aplikasi game edukasi dengan algoritma A* (A-Star) the history of November 10th : heroes day ( studi kasus: MI. Tarbiyatul Aulad )



pembelajaran yang ada pada tingkat MI adalah sejarah peristiwa 10 november merupakan sejarah yang sangat penting bagi negara Indonesia yang harus disampaikan kepada generasi muda seperti pelajar. Sebagian besar siswa/I MI. Tarbiyatul Aulad terutama kelas 6 mengalami kesulitan dalam menghafal dan mengangap pembelajaran secara konvensional membosankan. Untuk merancang
dan membangun sebuah game edukasi pada penelitian ini menggunakan metode waterfall sehinga dapat memperkecil terjadinya kesalahan. Kemudian penerapan algoritma A* pada penelitian ini diterapkan pada karakter dalam game edukasi agar memberikan kesan inreraktif saat bermain. Kemudian dalam game edukasi ini memiliki materi pembelajaran tentang peristiwa 10 november. Berdasarkan hasil penelitian aplikasi game edukasi yang telah dibuat dapat menyampaikan materi dan menjadi media pembelajaran.
Kata Kunci : Algoritma A*, Game, Edukasi, Sejarah, Waterfall


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 175 TI 2021
175 TI 2021
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
175 TI 2021
Penerbit Prodi TI Sains Teknologi UIN JKT : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
xiv, 118 hlm: 28 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
175
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog