No image available for this title

Text

Analisis kelayakan usaha ekowisata kampung konservasi rimbun di Tangerang Selatan



Ekowisata merupakan salah satu kegiatan kepariwisataan di Indonesia yang memiliki potensi sumber daya alam dan memberikan kontribusi terhadap penyumbangan devisa negara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kelayakan usaha baik secara finansial maupun non finansial usaha Ekowisata Kampung Konservasi Rimbun.
Lokasi penelitian dilakukan di Ekowisata Kampung Konservasi Rimbun, Jl. Haji Jamat, No. 11, Serpong Ciatar, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Kelayakan non finansial dianalisis dalam beberapa aspek yaitu aspek pasar dan pemasaran, aspek teknis/operasi, aspek manajemen dan organisasi, aspek hukum, aspek sosial dan ekonomi, aspek lingkungan.
Pada aspek finansial dianalisis menggunakan beberapa kriteria investasi yaitu NPV, IRR, PP, Net B/C serta analisis sensitivitas menggunakan switching value. Hasil analisis yang diperoleh menunjukkan bahwa usaha layak dijalankan berdasarkan aspek finansial dan non finansial. Hasil analisis sensitivitas menunjukkan bahwa jumlah maksimal dari penurunan penjualan paket wisata yang dapat ditoleransi adalah 36%.
Kata Kunci : Ekowisata kampung konservasi rimbun di Tangerang Selatan, Sumber daya alam, Finansial maupun non finansial usaha ekowisata kampung konservasi rimbun, NPV, IRR, PP, Net B/C.


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 139 AGR 2021
139 AGR 2021
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
139 AGR 2021
Penerbit Prodi Agribisnis Sains Teknologi UIN JKT : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
vi, 95 hlm; 28 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
139
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog