No image available for this title

Text

Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan dan loyalitas pengguna mobile application online delivery order pizza menggunakan model value-based adoption model (vam) extended



Domino’s Pizza Indonesia merupakan aplikasi mobile yang dikembangkan oleh PT.DOM Pizza Indonesia dengan layann untuk pelanggan melakukan pembelian dan pemesanan produk pizza. Pada kondisi di lapangan Domino’s Pizza Indonesia merupakan restoran pizza yang mengalami peningkatan sebagai top brand selama 2019 – 2021, Akan tetapi ditemui beberapa keluhan pengguna terhadap aplikasi mobile Domino’s Pizza Indonesia seperti tidak dapat login ke dalam aplikasinya, tidak akuratnya fitur tracking alamat pada peta di dalam aplikasi, dan terjadinya permasalahan pada sistem pembayaran dalam aplikasi dimana status pemesanan batal secara sepihak akan tetapi proses pembayaran berhasil yang menyebabkan kerugian bagi pihak pelanggan, sehingga menyebabkan pengguna merasa kurang puas terhadap kualitas layanan dan enggan untuk melanjutkan penggunaannya terhadap sistem yang berjalan saat ini. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kualitas layanan aplikasi mobile Domino’s Pizza Indonesia yang dapat mempengaruhi kualitas dan loyalitas pengguna. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Value-Based Adoption Model (VAM) yang terdiri dari enam variabel yaitu: usefulness, enjoyment, perceived fee, technicality, perceived value, dan continuance intention to use dan kemudian dikembangkan dengan penambahan variabel Service Quality, Satisfaction, dan Loyalty. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan analisis data dengan metode PLS-SEM menggunakan tools SmartPLS versi 3.3.2. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan dari 12 hipotesis yang diusulkan, terdapat 2 hipotesis yang dinyatakan tidak signifikan dan ditolak. Sedangkan 10 hipotesis lainnya pada penelitian ini dinyatakan signifikan dan diterima. Hasil dari penelitian ini diharapkan pada aplikasi mobile untuk terus memperbaiki kualitas layanannya agar dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas penggunanya. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Loyalitas, Kepuasan, Value-Based Adoption Model, Aplikasi Mobile Dominos Pizza Indonesia, PLS-SEM


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 331 SI 2022
SI331
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
331 SI 2022
Penerbit Fak.Sains Tenologi UIN JKT : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xii, 232 hlm,; 28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
331
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog