No image available for this title

Text

Rekayasa geometri jalan angkut pada pit nikel1 pt.x untuk meningkatkan produktivitas pertambangan



Produktivitas pertambangan PT. X pada Pit Nikel1 tidak mencapai target produksi. Analisa nilai produktivitas pertambangan fokus pada geometri jalan angkut pertambangan. Berdasarkan perhitungan teoritis produktivitas alat angkut Komatsu HD 255-5 pada geometri jalan angkut aktual bernilai 139,59 ton/jam sedangkan rencana perusahaan dengan nilai 187,6 ton/jam. Penelitian dilanjutkan dengan rekayasa perancangan geometri jalan angkut. Nilai produktivitas alat angkut Komatsu HD 255-5 dengan rekayasa geometri jalan angkut berdasarkan perhitungan teoritis sebesar 189,94 ton/jam. Rancangan ini membutuhkan 1 fleet yang terdiri dari 1 unit alat gali-muat Caterpillar 385C dan 4 unit alat angkut Komatsu HD 255-5. Biaya yang diperlukan untuk membuat jalan angkut hasil rekayasa ini sebesar Rp. 79.005.309,46. Dapat disimpulkan bahwa produktivitas geometri jalan angkut pada penambangan Pit Nikel1 PT. X belum optimal. Pencapaian target produksi dapat tercapai dengan menggunakan rancangan geometri jalan angkut hasil rekayasa.
Kata Kunci: Alat Angkut, Geometri Jalan Angkut, Produktivitas Pertambangan, Produktivitas Alat Gali-muat, Produktivitas Alat Angkut, Keserasian Kerja, Siklus Waktu.


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 37 TAM 2022
TAM37
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
37 TAM 2022
Penerbit Fak.Sains Dan Teknologi UIN JKT : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xvi, 75 hlm,; 28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog