No image available for this title

Text

Implementasi Metode Prototyping pada Perancangan Aplikasi Idkarier Menggunakan Framework Flutter Pada Platform Android (Studi Kasus : Pusat Karier UIN Jakarta)



Pusat Karier UIN Jakarta didirikan oleh UIN Jakarta sebagai wadah untuk memfasilitasi mahasiswa dengan skill / kemampuan yang dibutuhkan mahasiswa untuk hidup setelah selesai dari pendidikan kuliah. Di dalam pelaksanaannya, Pusat Karier UIN Jakarta mengalami kendala pada kurangnya minat mahasiswa terhadap kegiatan dan layanan yang diberikan, sehingga menyebabkan data survei kepuasan pengguna sulit untuk dikumpulkan. Oleh karena itu diperlukan sebuah aplikasi yang dapat mengumpulkan data survei kepuasan pengguna terhadap layanan dan kegiatan Pusat Karier UIN Jakarta.
Aplikasi akan dibuat menggunakan framework Flutter dan bahasa pemrograman Dart serta dibangun pada platform Android. Adapun teknik yang digunakan dalam pengumpulan data berupa wawancara dan studi literatur dan dalam pengembangan sistem menggunakan metode prototyping.
Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi yang diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Pusat Karier UIN Jakarta di dalam mengumpulkan data kepuasan pengguna terhadap layanan dan kegiatan yang telah diberikan. Aplikasi ini telah melewati beberapa pengujian yaitu melalui black-box testing dan pengujian langsung. Hasilnya menunjukkan bahwa aplikasi ini sudah memenuhi kebutuhan sebagian besar pengguna, khususnya mahasiswa dan Pusat Karier UIN Jakarta.
Kata Kunci
:
Prototyping, Flutter, Black-box Testing


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 291 TI 2022
TI291
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
291 TI 2022
Penerbit Fak.Sains Dan Teknologi UIN JKT : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xi, 70 hlm,; 28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
291
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog