Detail Cantuman
Pencarian SpesifikText
Analisis jejaring sosial menggunakan eigenvector centrality pada suatu akun brand kecantikan di twitter
Sebagai salah satu media sosial yang banyak digunakan, Twitter menjadi salah satu platform yang dimanfaatkan para pelaku bisnis untuk memasarkan produknya. Somethinc merupakan salah satu brand kosmetik asal Indonesia yang memanfaatkan media sosial Twitter sebagai platform untuk memasarkan produknya. Selain itu, Twitter juga menjadi tempat para konsumen membagikan pengalaman baik maupun buruk terhadap suatu produk. Kegiatan ini disebut Word-of-Mouth (WOM). WOM memiliki dampak yang besar pada keputusan pembelian sehingga penting mengetahui konsumen yang berpengaruh karena cenderung lebih dipercaya dan memiliki jaringan sosial yang besar. Untuk mengidentifikasi aktor berpengaruh pada jejaring sosial konsumen brand Somethinc maka akan dilakukan analisis jejaring sosial. Interaksi antar pengguna Twitter akan direpresentasikan dalam bentuk graf yang selanjutnya akan dianalisis dengan pengukuran eigenvector centrality untuk mengidentifikasi aktor yang berpengaruh. Dalam penelitian ini, diperoleh aktor yang paling berpengaruh berdasarkan pengukuran in-eigenvector centrality adalah JUALAN_BASE dengan nilai 0.8369 dan berdasarkan pengukuran out-eigenvector centrality adalah thedreamingirls dengan nilai 0.8989.
Kata Kunci: Analisis Jejaring Sosial, Eigenvector Centrality, Graf, Somethinc, Twitter.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
165 MAT 2022
|
Penerbit | Fak.Sains Dan Teknologi UIN JKT : Jakarta., 2022 M/1443 H |
Deskripsi Fisik |
xiv, 65 hlm,; 28 Cm.
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
165
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Suma’inna
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog