No image available for this title

Text

Analisis penggunaan teknologi informasi pada pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi menggunakan is success model di Pondok Pesantren



Pondok Pesantren yang identik dengan pembelajaran tatap muka harus dirubah menjadi pembelajaran daring. Permasalahan yang dirasakan adalah kurangnya kesiapan pengajar dalam menyiapkan materi, sulitnya merubah kebiasaan para santri, dan kesulitan jaringan saat pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keberhasilan serta faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan teknologi informasi saat pembelajaran jarak jauh (PJJ) di pondok pesantren. Objek penelitian yang dipilih adalah pondok pesantren Insan Pratama. Peneliti menggunakan model Delone & Mclean (2003) sebagai model utama dengan menambahkan variabel user characteristics. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 9 dari 11 hipotesis diterima. Sebagian besar variabel yang digunakan memiliki pengaruh terhadap keberhasilan penggunaan teknologi dalam PJJ, kecuali hubungan antara system quality dengan user satisfaction dengan nilai t-test -0,004 dan hubungan antara information quality dengan system use dengan nilai t-test 1,812.
Kata Kunci: Teknologi Informasi, Keberhasilan Sistem Informasi, Delone & Mclean, PLS-SEM


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 245 SI 2021
SI245
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
245 SI 2021
Penerbit Fak.Sains Dan Teknologi UIN JKT : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xvi, 142 hlm,; 28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
245
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog