No image available for this title

Text

Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen restoran wulan sari beka



Suatu strategi pemasaran yang melibatkan dan memperhitungkan terciptanya kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga yang baik supaya menumbuhkan konsumen Restoran Wulan Sari Bekasi yang merasa puas dan menjadi loyal. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis tingkat kepuasan dan loyalitas restoran Wulan Sari Bekasi serta pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen.
Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer diambil dari jawaban kuesioner yang diisi oleh responden restoran Wulan Sari Bekasi dengan kriteria tertentu, peneliti juga melakukan wawancara langsung dengan manajemen Restoran Wulan Sari Bekasi untuk mengetahui sejarah dan gambaran umum mengenai restoran ini. Data sekunder diperoleh dari literatur terkait dengan penelitian yang sedang dilakukan oleh peneliti. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah accidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan Structural Equation Modelling (SEM)- (PLS).
Model pengukuran dalam penelitian ini yaitu Kualitas Pelayanan (X1), Kualitas Produk (X2), dan Harga (X3) terhadap Kepuasan (Y1) dan Loyalitas Konsumen (Y2). Adapun hasil pengukuran model yaitu X1 terhadap Y1 memiliki T statistic 2,927 dan P value sebesar 0,004 yang artinya kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan. X2 terhadap Y1 memiliki t statistic 3.312 dan P Value 0.001, artinya kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan. X3 terhadap Y1 yaitu memiliki T statistic 2.280 dan P Value 0.023, yang artinya Harga berpengaruh terhadap kepuasan. Y1 terhadap Y2 memiliki T statistic 2.016 dan P Value 0.044, artinya Kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas. X1 terhadap Y2 yaitu memiliki T statistic 0.949 dan P Value 0.343, artinya kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas. X2 terhadap Y2 memiliki T statistic 1.129 dan P Value 0.259, artinya kualitas produk tidak berpengaruh terhadap loyalitas. X3 terhadap Y2 memiliki T statistic 0.648 dan P Value 0.517, artinya harga tidak berpengaruh terhadap loyalitas.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen, Structural Equation Modelling (SEM) PLS


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 284 AGR 2022
AGR284
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
284 AGR 2022
Penerbit Fak.Sains Dan Teknologi UIN JKT : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 113 hlm,; 28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
284
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog