No image available for this title

Text

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Ulang Pada Produk Sayuran Koltivare Hydroponic Farm Pt. Konsumsi Rakyat Indonesia



Produk sayuran Koltivare Hydroponic Farm mengalami penjualan yang cenderung menurun sehingga pihak manajemen perlu memerhatikan beberapa aspek pemasaran dari faktor internal dan eksternal. Diketahui permasalahan yang terjadi diakibatkan faktor-faktor pada bauran pemasaran 7P yang dapat dilihat dari sisi produsen, 4C dari perspektif konsumen dan selera konsumen dalam membeli produk serta kepuasan konsumen dari harapan konsumen terhadap produk. Berdasarkan hal tersebut, diperlukan analisis bauran pemasaran yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, physical evidence, process, consument, cost, communication, dan convienience terhadap permasalahan yang terjadi pada perusahaan, yaitu minat beli ulang dengan variabel intervening kepuasan konsumen pada produk sayuran Koltivare Hydroponic Farm.
Tujuan penelitian ini adalah (1) menganalisis pengaruh bauran pemasaran 7P dan 4C terhadap kepuasaan konsumen produk sayuran Koltivare Hydroponic Farm, (2) menganalisis pengaruh bauran pemasaran 7P dan 4C terhadap minat beli ulang produk sayuran Koltivare Hydroponic Farm, (3) menganalisis pengaruh minat beli ulang terhadap minat beli ulang produk sayuran Koltivare Hydroponic Farm, (4) menganalisis bauran pemasaran 7P dan 4C berpengaruh terhadap minat beli ulang yang di mediasi melalui kepuasan konsumen produk sayuran Koltivare Hydroponic Farm. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan alat analisis yang dioperasikan melalui program software SmartPLS versi 3.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara langsung variabel product, price, promotion, people, physical evidence, process dan cost terhadap kepuasan konsumen. Lalu terdapat pengaruh secara langsung variabel place, physical evidence dan communication terhadap minat beli ulang serta pengaruh secara langsung variabel kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang. Sedangkan pada pengaruh tidak langsung menunjukkan hasil variabel yang memiliki pengaruh terhadap minat beli ulang dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening yaitu product, price, people dan process process sehingga efek mediasi penelitian ini merupakan full mediation.
Kata Kunci : Produk Sayuran Koltivare Hydroponic Farm, Bauran Pemasaran,
Kepuasan Konsumen, Minat Beli Ulanng, Structural Equation Modelling (SEM)


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 265 AGR 2022
AGR265
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
265 AGR 2022
Penerbit Fak.Sains dan Teknlogi UIN Jakarta : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xiv, 109 hlm,; 28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
265
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog