No image available for this title

Text

Redesign User Interface (UI) dengan verbal behaviour analysis dan UEQ menggunakan alur lean ux (studi kasus aplikasi investasik)



Pesatnya perkembangan teknologi finansial terdigitalisasi ditandai dengan dibuatnya beragam aplikasi berbasis teknologi finansial dalam perangkat berbasis mobile. Investasik merupakan contoh aplikasi investasi di mana pengguna dapat menjual dan membeli reksa dana. Aplikasi Investasik ini terus berupaya agar tidak tertinggal dengan investornya dan aktif melakukan peningkatan yang berfokus kepada kepuasan pengguna atau nasabah. Beberapa elemen pada aplikasi yang menjadi bahan pengembangan adalah User Interface (UI) dan User Experience (UX). Penelitian ini bertujuan mengevaluasi kualitas UX aplikasi, melakukan redesain aplikasi dan mengevaluasi kembali hasil redesain, dan membandingkan dua hasil evaluasi UX aplikasi. Penelitian dilakukan berdasarkan metode Lean UX. Pada evaluasi dilakukan Usability Testing, Think Aloud, analisa verbal dan kuesioner UEQ. Hasil menunjukkan adanya peningkatan performa penugasan, kepuasan, dan nilai kualitas UX yang ditunjukkan oleh skor UEQ pada desain
antarmuka yang diusulkan lebih tinggi dibanding desain pada aplikasi yang berjalan. Diharapkan hasil penelitian bisa dijadikan acuan untuk meningkatkan kualitas aplikasi Investasik.
Kata kunci : UI dan UX, User Experience Questionnaire, Verbal behavior analysis, Lean UX.


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (SKRIPSI) 375 SI 2022
375 SI 2022
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
375 SI 2022
Penerbit Prodi SI Sains Teknologi UIN JKT : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
xvii, 172 hlm; 28 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
375
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog