No image available for this title

Text

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Buah-Buahan Secara Online Pada Kedaimart Pt Kedai Sayur Indonesia



KedaiMart (PT Kedai Sayur Indonesia) merupakan suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang pemasok dan pendistribusian, yang melayani pemesanan hingga pengantaran berbagai jenis kebutuhan pangan rumah tangga seperti sayur-sayuran, buah-buahan, bumbu masakan sampai lauk-pauk untuk kebutuhan pangan. Perusahaan ini juga memanfaatkan kemajuan teknologi untuk dapat berinteraksi dengan produsen ataupun konsumen secara global.
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakterisik konsumen pada KedaiMart, PT Kedai Sayur Indonesia, Jakarta dan menganalisis pengaruh dari bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi, baik secara simultan maupun parsial terhadap minat beli.
Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner dengan skala likert. Jumlah responden ditentukan menggunakan rumus Rao Purba dengan sampel berjumlah 100 responden, dengan kriteria responden yaitu konsumen KedaiMart yang pernah membeli buah-buahan dan berusia ≥ 18 tahun yang berada di Jabodetabek. Penelitian menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 26 sebagai alat olah data, untuk mengetahui pengaruh variabel independen yaitu produk (X1), harga (X2), tempat (X3), dan promosi (X4) terhadap variabel dependen yaitu minat beli (Y).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik responden pada KedaiMart, PT Kedai Sayur Indonesia, Jakarta didominasi oleh perempuan dengan usia 26 - 35 tahun yang berstatus pegawai dengan pengeluaran per bulan Rp 3.000.001 - Rp 4.000.000. Kemudian bauran pemasaran secara simultan berpengaruh terhadap minat beli, dengan F hitung : 59,015 > F tabel : 2,467. Sedangkan secara parsial hanya variabel produk, harga dan promosi berpengaruh terhadap minat beli, dengan nilai t hitung produk : 6,949 > t tabel : 1,985, t hitung harga : 2,871 > t tabel : 1,985 dan t hitung promosi : 2,050 > t tabel : 1,985.
Kata Kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Minat Beli


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 276 AGR 2022
AGR276
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
276 AGR 2022
Penerbit Fak.Sains dan Teknlogi UIN Jakarta : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xvii, 105 hlm,; 28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
276
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog