No image available for this title

Text

Pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian tempekita pada konsumen rumah tempe Indonesia Kota Bogor



Rumah Tempe Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang industri pengolahan kedelai (tempe). TempeKita adalah salah satu merek tempe yang sedang berkembang beberapa tahun terakhir ini dengan mengedepankan produk aman dan halal sesuai standar Good Manufacturing Practices dan Good Hygienic Product. Kendati seiring berkembangnya dunia usaha, semakin banyak produk yang ditawarkan di pasar. Hal ini juga membuat pola pikir konsumen semakin berkembang dalam memilih produk. Sebelum melakukan keputusan pembelian banyak faktor yang akan mereka evaluasi terlebih dahulu diantaranya adalah kualitas produk, harga, dan promosi. Faktor-faktor tersebut akan memunculkan minat beli dan akhirnya melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh secara langsung kualitas produk, harga, promosi terhadap minat beli; 2) pengaruh secara langsung kualitas produk, harga, promosi terhadap keputusan pembelian; 3) pengaruh secara langsung minat beli terhadap keputusan pembelian; 4) pengaruh secara tidak langsung kualitas produk, harga, promosi terhadap keputusan pembelian melalui minat beli. Penelitian dilakukan pada bulan Januari – Juni 2022. Sampel berjumlah 100 responden konsumen rumah tempe indonesia dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan SEM dengan aplikasi SmartPLS versi 3. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli produk TempeKita Rumah Tempe Indonesia sedangkan harga dan promosi tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli produk TempeKita Rumah Tempe Indonesia; (2) Kualitas produk dan promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk TempeKita Rumah Tempe Indonesia sedangkan harga tidak berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk TempeKita Rumah Tempe Indonesia; (3) Minat beli berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk TempeKita Rumah Tempe Indonesia; (4) Minat beli memediasi kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk TempeKita Rumah Tempe Indonesia sedangkan minat beli tidak memediasi harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk TempeKita Rumah Tempe Indonesia
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian, Minat Beli


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (SKRIPSI) 257 AGR 2022
257 AGR 2022
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
257 AGR 2022
Penerbit Prodi Agribisnis Sains Teknologi UIN JKT : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
xv, 104 hlm; 28 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
257
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog