No image available for this title

Text

Analisis Struktur Biaya, dan Pendapatan Usaha Arsitektur Lanskap di Cv. Asri Jaya Mandiri, Tangerang, Banten



Arsitektur lanskap adalah bisnis pertanian yang dilakukan didaerah perkotaan, (Urban Farming), Asri Jaya Mandiri merupakan salah satu perusahaan arsitektur lanskap yang berada di Tangerang dan sudah cukup lama terjun di dunia arsitektur lanskap yaitu sejak 2007 dan terus menggeluti dunia arsitektur lanskap hingga saat ini. Terhitung pada tahun 2021 pendapatan keseluruhan dari 5 lokasi yaitu Summarecon Serpong, Alam Sutera, BSD Serpong, Palem Semi, dan Summarecon Bogor mencapai 4 Milyar. Meski pendapatan perusahaan keseluruhan positif, pada pekerjaan di lokasi Summarecon Bogor CV. Asri Jaya Mandiri mengalami kerugian dikarenakan jumlah biaya yang dikeluarkan lebih besar dibanding nilai penerimaan kontrak pekerjaan di lokasi tersebut, faktor lainnya juga dikarenakan pekerjaan di lokasi tersebut tergolong baru dikarenakan perusahaan baru menginvasi proyek Summarecon Bogor sejak tahun 2020.
Tujuan dari penelitian ini adalah: Menganalisis struktur biaya, pendapatan, B/C Ratio, dan Payback period usaha Arsitektur Lanskap di CV. Asri Jaya Mandiri proyek summarecon bogor. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara, tentunya juga dilakukan pengamatan langsung terhadap alur pekerjaan usaha arsitektur lanskap di lokasi proyek yaitu Summarecon Bogor
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan analisis struktur biaya, Usaha Arsitektur Lanskap CV. Asri Jaya Mandiri pada tahun 2021 mengeluarkan Biaya Investasi sebesar Rp 55.000.000, jumlah biaya investasi yang sedikit tersebut dikarenakan memang perusahaan belum banyak mengeluarkan biaya investasi untuk pekerjaan proyek Summarecon Bogor. Biaya tetap sebesar Rp.18.333.334, Biaya Variabel sebesar Rp1.185.213.000 Maka untuk lokasi kerja arsitektur lanskap, Summarecon Bogor, Biaya yang dikeluarkan sebesar Rp 1.203.546.334. Total Penerimaan sebesar Rp 1.098.068.071. Pendapatan Usaha Arsitektur Lanskap CV. Asri Jaya Mandiri tahun 2021 sebesar Rp-105.478.263.
Benefit Cost/Ratio CV. Asri Jaya Mandiri proyek Summarecon Bogor yaitu -0,09 dimana dari setiap Rp.1 yang dikeluarkan perusahaan mengalami kerugian Rp.0,09. Nilai Payback Period (PP) sebesar -1,92 artinya pengembalian modal tidak terjadi selama 1 tahun pada perusahaan arsitektur lanskap CV. Asri Jaya Mandiri proyek Summarecon Bogor. Berdasarkan perhitungan B/C Ratio dan Payback Period (PP) dapat dikatakan usaha arsitektur lanskap CV. Asri Jaya Mandiri proyek Summarecon Bogor tidak layak untuk diteruskan.


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 287 AGR 2023
AGR287
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
287 AGR 2023
Penerbit Fak.Sains dan Teknlogi UIN Jakarta : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
vi, 65 hlm,; 28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
287
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog