No image available for this title

Text

Pengaruh Kepuasan dan Loyalitas Pengguna Pada Traveloka Eats Berbasis Mobile dengan Menggunakan Metode Expectation Confirmation Model (Ecm) Extended



Traveloka eats delivery merupakan fitur memesan makanan/minuman delivery dan menemukan berbagai rekomendasi restoran dan menu lezat di lokasi wisata. Namun traveloka eats delivery masih ditemukan beberapa kendala yang dialami oleh pengguna, diantaranya metode pembayaran yang dilakukan oleh pengguna sering mengalami error yang disebabkan oleh traveloka eats delivery berbasis mobile, dan dalam penggunaanya pengguna masih banyak yang kesulitan refund dalam melakukan transaksi, saldo tetap terpotong ketika pengguna gagal melakukan pembayaran yang disebabkan oleh errornya traveloka eats delivery. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan dan loyalitas pengguna. Metode yang diterapkan pada penelitian ini adalah expectation confirmation model (ECM) extended dengan menambahkan variabel service quality (kualitas layanan) dan loyalty (loyalitas). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, menyebarkan kuesioner secara online dengan 123 responden dan akan dianalisis menggunakan tools SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 8 hipotesis 6 diantaranya diterima. Hipotesis yang ditolak yaitu confirmation (konfirmasi) terhadap satisfaction (kepuasan) dan perceived usefulness (kegunaan yang dirasakan) continuance intention (niat kelanjutan) karena nilai path coefficient kurang dari 0.1 dan nilai T-test kurang dari 1.96.
Kata Kunci : Traveloka eats delivery, Kualitas Layanan, Loyalitas, Kepuasan Pengguna, Konfirmasi, Kegunaan yang dirasakan, Niat Kelanjutan, ECM Extended.


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 401 SI 2022
SI401
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
401 SI 2022
Penerbit Fak.Sains Dan Teknologi UIN JKT : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
V, 123 hlm,; 28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
401
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog