No image available for this title

Text

Pengaruh Produk, Harga, Tempat dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sayuran Hidroponik Secara Online Di Pt. Sayuran Pagi Pada Masa Pandemi Covid-19



PT. Sayuran Pagi merupakan perusahaan hidroponik pertama di Kota Depok yang sudah berbadan hukum Perseroan Terbatas (PT). Perusahaan ini menjual berbagai jenis sayuran hidroponik secara online, dengan cakupan pasarnya yaitu wilayah Jabodetabek. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menganalisis pengaruh variabel produk, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan pembelian sayuran hidroponik secara online di PT. Sayuran Pagi pada masa pandemi covid-19, serta (2) Mengidentifikasi variabel apa yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian sayuran hidroponik secara online di PT. Sayuran Pagi pada masa pandemi covid-19.
Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner dengan skala Likert. Jumlah responden ditentukan menggunakan rumus Rao Purba dengan sampel berjumlah 100 responden, dengan kriteria responden yaitu konsumen PT. Sayuran Pagi yag sudah melakukan pembelian dalam kurun waktu 6 bulan terakhir (Desember 2021 – Juni 2022), berusia ≥ 18 tahun, serta berdomisili di Jabodetabek. Penelitian menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 26 sebagai alat olah data, untuk mengetahui pengaruh variabel independen, yaitu produk (X1), harga (X2), tempat (X3), dan promosi (X4) terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian (Y).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran (4P) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan F hitung : 66,901 > F tabel : 2,467. Sedangkan secara parsial hanya variabel produk, harga dan tempat yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan nilai t hitung produk : 5,933 > t tabel : 1,985, t hitung harga : 3,767 > t tabel : 1,985 dan t hitung tempat : 3,254 > t tabel : 1,985.
Kata Kunci : Produk, Harga, Tempat, Promosi, Keputusan Pembelian


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 322 AGR 2023
AGR322
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
322 AGR 2023
Penerbit Fak.Sains Dan Teknologi UIN JKT : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xvii, 103 hlm,; 28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
322
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog