Image of Panduan Pintar Manasik Haji & Umrah

Text

Panduan Pintar Manasik Haji & Umrah



Setiap umat muslim yang hendak menunaikan ibadah haji dan umroh ke Tanah Suci dianjurkan untuk melaksanakan manasik haji dan umrah terlebih dahulu. Biasanya kegiatan manasik ini diselenggarakan oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) atau agen travel yang bersangkutan.

Mungkin Sahabat bertanya-tanya, memangnya apa keuntungan dari manasik haji dan umroh ini? Ternyata kegiatan manasik sangat bermanfaat bagi para jemaah haji lho. Sebab, melalui manasik haji dan umroh, nantinya Sahabat akan mengetahui mengenai tata cara, rukun, doa, syarat wajib, dan hal-hal penting lainnya yang berkaitan dengan ibadah haji dan umroh.

Apa itu Manasik Haji dan Umroh?

Sederhananya, manasik haji dan umroh merupakan serangkaian petunjuk yang dapat dilakukan ketika Sahabat akan menunaikan ibadah haji maupun umrah. Di dalam manasik haji ini Sahabat akan mempelajari mengenai hal-hal penting seputar ibadah haji dan umroh, seperti syarat wajib, tata cara, rukun, hal-hal yang dilarang, dan lain sebagainya.

Biasanya KBIH atau agen travel mengadakan kegiatan manasik haji secara rutin agar para jamaah dapat memahami teori yang disampaikan. Selain teori, biasanya manasik haji dan umroh juga akan berbentuk praktik, sehingga memudahkan para jamaah untuk mempraktekannya sebelum pergi ke Tanah Suci.

Praktik manasik haji dan umroh biasanya meliputi cara berpakaian ihram, niat, lempar jumroh, tawaf, dan lain sebagainya. Semua tata cara haji dan umroh biasanya akan dipelajari secara bersama-sama.


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (000) 2X4.150 AHM p C.1
1117501
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
2X4.150 AHM p C.
Penerbit Mutiara Media : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
175 hlm,; 23 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
979-878-119-8
Klasifikasi
2X4.150
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet.1
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog