No image available for this title

Text

Metode Numerik Dengan Scilab



Metode numerik merupakan salah satu metode untuk menyelesaikan permasalahan model matematis dari berbagai bidang, baik dalam bidang teknik maupun sains. Penyelesaian model matematis dengan metode numerik ini tidak lepas dari aplikasi pemrograman komputer. Scilab merupakan perangkat lunak yang bebas biaya (free of charge). Perangkat lunak ini serupa dengan perangkat lunak Matlab yang telah lebih dulu dikenal di Indonesia.
Buku ini diawali dengan pembahasan mengenai pengenalan Scilab serta dasar-dasar pemrograman komputer seperti yang dapat dibaca pada Bab I. Selanjutnya Bab II menjelaskan dasar metode numerik. Kedua bab tersebut merupakan dasar untuk bab-bab berikutnya. Kemudian, metode numerik akan dibagi menjadi empat bab dan dibahas secara lebih mendetail pada Bab III sampai dengan Bab VI. Pembahasan mendetail diawali dengan teori, contoh perhitungan sederhana, dan diselesaikan secara manual. Contoh tersebut merupakan tahapan untuk menyusun algoritme pemrograman sebelum melakukan tahap selanjutnya, yaitu membuat program dengan Scilab. Program-program dalam buku ini juga disertakan dalam CD, dengan harapan bahwa program tersebut dapat dipahami dan dikembangkan lebih lanjut.
Harapan penulis, buku ini dapat menjadi literatur metode numerik maupun pemrograman komputer, khususnya Scilab dalam bahasa Indonesia


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (500) 515 SET m C.1
005119301
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
515 SET m C.
Penerbit ANDI : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
213 hlm,; 23 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-29-1401-6
Klasifikasi
515
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed.I
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog