Image of Analisis pengaruh strategi pemasaran terhadap kinerja usaha kelompok usaha pada pusat industri pengolahan kulit 
di Kabupaten Garut

Text

Analisis pengaruh strategi pemasaran terhadap kinerja usaha kelompok usaha pada pusat industri pengolahan kulit di Kabupaten Garut



Penelitian ini dibertujuan untuk: 1) Menganalisis pengaruh strategi produksi terhadap peningkatan kinerja IKM/UKM Penyamakan Kulit. 2) Menganalisis pengaruh teknologi yang digunakan oleh strategi produksi terhadap peningkatan kinerja IKM/UKM Penyamakan Kulit. 3) Menganalisis pengaruh strategi distribusi terhadap peningkatan kinerja IKM/UKM Penyamakan Kulit. 4) Menganalisis pengaruh teknologi yang digunakan oleh strategi distribusi terhadap peningkatan kinerja IKM/UKM Penyamakan Kulit. 5) Menganalisis pengaruh strategi pemasaran langsung terhadap peningkatan kinerja IKM/UKM Penyamakan Kulit. 6) Menganalisis pengaruh teknologi yang digunakan oleh strategi pemasaran langsung terhadap peningkatan kinerja IKM/UKM Penyamakan Kulit. 7) Menganalisis pengaruh langsung strategi teknologi terhadap peningkatan kinerja IKM/UKM Penyamakan Kulit. Penelitian ini dilakukan di Pusat Industri Pengolahan Kulit Kampung Sukaregang Kecamatan Kota Wetan Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, data berasal dari 74 kuesioner yang dibagikan ke setiap responden pelaku usaha pengolahan kulit yang dilaksanakan pada periode Bulan Oktober 2022 – Desember 2022. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data PLS-SEM dibantu dengan software SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa produksi, distribusi dan pemasaran langsung berpengaruh terhadap kinerja melalui teknologi. Besaran pengaruh produksi terhadap kinerja melalui teknologi sebesar 62% sisanya 38% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Besaran pengaruh distribusi terhadap kinerja melalui teknologi yaitu sebesar 49,7% dilihat dari nilai total indirect effects, sedangkan sisanya 50,3% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Besaran pengaruh pemasaran langsung terhadap kinerja melalui teknologi yaitu sebesar 52% sedangkan sisanya 48% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Strategi pemasaran produksi berpengaruh terhadap kinerja, strategi distribusi berpengaruh terhadap kinerja, strategi pemasaran langsung berpengaruh terhadap kinerja dan teknologi berpengaruh terhadap kinerja pelaku usaha pada sentra industri penyamakan kulit di Kabupaten Garut. Sedangkan strategi produksi dan distribusi tidak berpengaruh terhadap teknologi.
Kata Kunci : Produksi, Distribusi, Pemasaran Langsung, Teknologi, Kinerja, Penyamakan Kulit, Pengolahan Kulit


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (TESIS) TESIS 27 2023
TESIS27
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
TES 27 2023
Penerbit Prodi Magister Agribisnis Sains Teknologi UIN Jakarta : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
viii, 136 hlm; 28 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TES 27 2023
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog