Image of Sistem pendukung keputusan pemilihan skincare lokal untuk mencerahkan sesuai dengan jenis kulit wajah menggunakan metode simple additive weighting (saw)

Text

Sistem pendukung keputusan pemilihan skincare lokal untuk mencerahkan sesuai dengan jenis kulit wajah menggunakan metode simple additive weighting (saw)



K-Beauty mempengaruhi preferensi kecantikan wanita Indonesia mulai dari popularitas perawatan kulit hingga definisi kecantikan yang identik dengan kulit cerah dan glowing. Pada saat ini industri kecantikan berkembang pesat, berbagai produk perawatan wajah atau skincare dari lokal maupun mancanegara menawarkan manfaat dan harga yang beravriasi. Namun menurut survei yang dilakukan penulis sebanyak 79,8% dari 100 responden wanita merasa kesulitan dalam menentukan produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah mereka. Pada era teknologi yang semakin canggih dibutuhkan teknologi yang dapat membantu proses pemilihan produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah dan menghindari efek samping dari kesalahan memakai produk skincare. Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi dengan membangun Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Skincare menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW). Skincare yang di uji coba merupakan serum lokal yang memiliki fungsi utama mencerahkan wajah. Kriteria evaluasi produk skincare didasarkan pada hasil survei yang telah penulis buat yaitu kesesuaian jenis kulit, komposisi mencerahkan, label produk, dan harga produk. Sistem yang dikembangkan merupakan sistem berbasis website menggunakan metode pengembangan Rapid Application Development (RAD). Penelitian ini diharapkan dapat memberikan solusi yang konkret dalam pemilihan produk skincare, meningkatkan kemudahan bagi konsumen dan mengurangi efek samping akibat penggunaan produk skincare yang tidak sesuai. Kata kunci: skincare;kecantikan;SPK;SAW


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (SKRIPSI) 356 TI 2024
356TI
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
356 TI 2024
Penerbit Prodi TI Sains Teknologi UIN JKT : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
356
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog