Image of Pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen Pada cafe n resto PT Godong Ijo Asri Depok Jawa Barat

Text

Pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen Pada cafe n resto PT Godong Ijo Asri Depok Jawa Barat



Godong ijo adalah tempat Wisata Edukasi dengan konsep “Hutan di Tengah Kota”. Pada awal berdirinya, PT. Godong Ijo Asri yang biasa disebut “Godong Ijo Nursery” atau GI, merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang tanaman hias spesialis Adenium. Namun sekarang berkembang menjadi beberapa divisi salah satunya Café N Resto yang menjual berbagai macam makanan khasn Indonesia. Godong ijo merupakan tempat wisata keluarga yang memiliki konsep “one stop shopping” yaitu konsep dimana keluarga yang menjadi sasaran wisatawan godong ijo, bias berkunjung dengan mengajak keluarga mereka. Selain itu konsep tersebut memiliki tujuan agar konsumen tidak berpindah dari satu toko ke toko lain untuk memperoleh produk. Banyak hal yang perlu diperhatikan oleh Café N Resto PT Godong Ijo Asri yakni mengenai bauran pemasaran untuk meningkatkan kepuasan konsumen yang optimal. Sehingga perusahaan tumbuh dan unggul dalam persaingan. Permasalahan yang sering terjadi pada Café N Resto PT Godong Ijo Asri adalah produk café n resto yang memiliki rasa yang kurang konsisten, harga yang ditawarkan relatif lebih mahal, lokasi café n resto yang kurang terlihat oleh konsumen, kurangnya sumber daya manusia yang ada pada café n resto, proses yang terbilang lamban, buktifisik salah satunya mini zoo yang kurang terawat yang menyebabkan fluktuasi penjualan cenderung menurun.
Tujuan penelitian ini adalah 1) Mengetahui Pengaruh secara parsial Bauran Pemasaran 9P terhadap kepuasan konsumen pada Café N Resto PT Godong Ijo Asri Depok Jawa Barat, 2) Mengetahui Pengaruh secara simultan Bauran Pemasaran 9P terhadap kepuasan konsumen pada Café N Resto PT Godong Ijo Asri Depok Jawa Barat.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang berbentuk angka atau dapat dihitung yang diperoleh dari dokumen atau laporan-laporan, misalnya jenis produk, harga produk, dan data hasil kuesioner yang dikuantitatifkan. Data tersebut diolah dan dihitung dengan menggunakan IMB SPSS 2.6.
Hasil penelitian ini menunjukan variabel produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen memiliki nilai t hitung sebesar -0,272 > t tabel 1,98 dan nilai dari α, yaitu 0,786 < (0,05). Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen memiliki nilai t hitung sebesar -13,684 > t tabel 1,98 dan nilai dari α, yaitu 0,000 < (0,05). Lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen memiliki nilai t hitung sebesar 1,677 > t tabel 1,98 dan nilai dari α, yaitu 0,069 < (0,05). Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen memiliki nilai t hitung sebesar -1,479 > t tabel 1,98 dan nilai dari α, yaitu 0,143 < (0,05). Orang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen memiliki nilai t hitung sebesar 32,279 > t tabel 1,98 dan nilai dari α, yaitu 0,000 < (0,05). Proses berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen memiliki nilai t hitung sebesar 6,624 > t tabel 1,98 dan nilai dari α, yaitu 0,000 < (0,05). Bukti Fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen memiliki nilai t hitung sebesar 4,233 > t tabel 1,98 dan nilai dari α, yaitu 0,000 < (0,05). Pengemasan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen memiliki nilai t hitung sebesar 3,215 > t tabel 1,98 dan nilai dari α, yaitu 0,002 < (0,05). Pembayaran -3,334 berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen memiliki nilai t hitung sebesar -3,334 > t tabel 1,98 dan nilai dari α, yaitu 0,001 < (0,05). Dan 9P Bauran Pemasaran secara Bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen memiliki nilai Ftabel sebesar 1802,418 dan nilai Fhitung 1,99. Nilai Fhitung > Ftabel atau 1802,418 > 1.99 dan untuk tingkat signifikansi 0,000 < 0,05.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Orang, Proses, Bukti Fisik, Pengemasan, Pembayaran, Kepuasan Konsumen, Café N Resto PT Godong Ijo Asri Depok Jawa Barat.


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (SKRIPSI) 485 AGR 2024
AGR485
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
485 AGR 2024
Penerbit Prodi Agribisnis Sains Teknologi UIN JKT : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
vi, 126 hlm; 28 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
485
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog