Image of Evaluasi keuntungan jangka panjang: perbandingan KPR, sewa rumah dan investasi dalam perspektif finansial menggunakan metode indeks tunggal

Text

Evaluasi keuntungan jangka panjang: perbandingan KPR, sewa rumah dan investasi dalam perspektif finansial menggunakan metode indeks tunggal



Pemilihan antara kepemilikan rumah melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan menyewa rumah merupakan keputusan finansial yang penting bagi individu dan keluarga. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan antara KPR, sewa rumah, dan investasi di sektor properti sebagai pilihan finansial.
Metode penelitian yang digunakan adalah analisis perbandingan keuangan dengan mengumpulkan data dari IDX yang terdaftar di LQ45. Analisis dilakukan melalui perhitungan biaya-biaya terkait, potensi keuntungan, dan risiko yang terkait dengan masing-masing pilihan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti kestabilan pendapatan, kebijakan suku bunga, dan ekspektasi pertumbuhan properti memiliki dampak signifikan terhadap keputusan finansial. Meskipun kepemilikan rumah melalui KPR memberikan keuntungan keuangan jangka panjang, penyewaan rumah dan investasi juga menawarkan alternatif yang layak dengan risiko dan manfaat masing-masing.
Penelitian ini memberikan perspektif tentang konsekuensi keuangan dari berbagai investasi. Implikasi temuan ini dapat membantu individu dan keluarga dalam membuat keputusan yang lebih terinformasi terkait dengan kepemilikan rumah dan investasi.
Kata Kunci: Investasi, Kredit Pemilikan Rumah, Metode Indeks Tunggal, Sewa Rumah.


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (SKRIPSI) 342 MTK 2024
MTK342
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
342 MTK 2024
Penerbit Prodi Matematika Sains Teknologi UIN JKT : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
ix, 63 hlm; 28 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
342
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog