Image of Analisis faktor niat berkelanjutan pengguna beauty M-Commerce menggunakan Extended Expectation Confirmation Model (ECM)

Text

Analisis faktor niat berkelanjutan pengguna beauty M-Commerce menggunakan Extended Expectation Confirmation Model (ECM)



Aplikasi Beauty M-Commerce merupakan sebuah platform online untuk membeli produk kecantikan secara praktis dan efisien. Namun, penurunan signifikan pengunjung beauty m-commerce menciptakan tantangan dalam mempertahankan niat berkelanjutan. Kurangnya pemahaman terhadap faktor-faktor yang memengaruhi niat berkelanjutan menyebabkan beauty m-commerce sulit untuk bersaing dengan efektif. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui niat keberlanjutan pengguna dalam menggunakan aplikasi beauty m-commerce. Metode yang diterapkan adalah extended ECM dengan menambahkan variabel PEOU dan loyalty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online kemudian dianalisis menggunakan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel pada extended ECM terbukti memiliki pengaruh dalam niat berkelanjutan pengguna, dari 11 hipotesis hanya 7 yang diterima. Hipotesis yang ditolak, yaitu PEUS terhadap CNUI, PEOU terhadap PEUS, PEOU terhadap CNUI, dan STFN terhadap LOYL.
Kata Kunci: Beauty m-commerce, extended ECM, loyalty, niat keberlanjutan pengguna, perceived ease of use.


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (SKRIPSI) 542 SI 2024
SI542
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
542 SI 2024
Penerbit Prodi SI Sains Teknologi UIN JKT : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
xx, 137 hlm; 28 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
542
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog