Image of Faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian kopi siap minum good day

Text

Faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian kopi siap minum good day



Kopi merupakan minuman yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Seiring perkembangan zaman, hadir inovasi olahan kopi yang praktis yaitu kopi siap minum. Kopi Good Day merupakan salah satu merek kopi siap minum yang di produksi oleh PT Santos Jaya Abadi. Sebagai salah satu merek kopi siap minum terpopuler di Indonesia dengan kompetitor yang terbilang banyak, Good Day harus mampu menerapkan strategi pemasaran untuk mendorong keputusan pembelian konsumen terhadap produknya demi mempertahankan posisinya sebagai market leader. Pemahaman mendalam mengenai perilaku konsumen dalam melakukan keputusan pembelian sangat diperlukan bagi PT. Santos Jaya Abadi agar produk kopi siap minum Good Day dapat terus menjadi produk nomor satu dihati konsumen. Kualitas produk, harga, promosi dan saluran disribusi merupakan bagian dari bauran pemasaran yang dapat memengaruhi keputusan pembelian. Perusahaan harus mampu memberikan kualitas produk terbaik, menetapkan harga jual yang tepat, melakukan promosi yang gencar serta melakukan pensaluran distribusian produk secara merata agar konsumen dapat dengan mudah mendapatkan produk. Tujuan penelitian ini adalah (1) menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan saluran distribusi terhadap minat beli kopi siap minum Good Day, (2) menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian kopi siap minum Good Day, (3) menganalisis pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian kopi siap minum Good Day, (4) menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian kopi siap minum Good Day melalui minat beli. Penelitian dilakukan pada bulan Januari-Juni 2024. Jenis data yang digunakan yaitu data primer. Penentuan sampel menggunakan teknik probability sampling yaitu teknik proporsional random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Responden pada penelitian ini yaitu mahasiswa aktif S1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang pernah membeli dan mengonsumsi kopi siap minum Good Day botol plastik minimal 3 kali. Pengumpulan data primer menggunakan kuesioner dengan skala likert 1-4. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas produk, harga, promosi dan saluran distribusi berpengaruh signifikan terhadap minat beli, (2) kualitas produk, promosi dan saluran distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) kualitas produk, promosi dan saluran distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli, sedangkan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli.
Kata Kunci : Product Quality;Price,;Promotion;Distribution Channels


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) Belum memasukkan lokasi
AGR5172024
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Prodi Agribisnis Sains Teknologi UIN JKT : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
vi, 88 Hlm; 28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog