Image of Pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen pada ud. Kopi bubuk suan

Text

Pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen pada ud. Kopi bubuk suan



UD Kopi Suan merupakan salah satu toko dengan usaha yang bergerak dalam penggilingan kopi dan penjualan kopi bubuk di Kota Tangerang Selatan sejak 2015. Usaha yang dijalankan memiliki berbagai konsep seperti produksi langsung; penggilingan, konsep pelayanan pesan antar, dan konsep by-order. Seiring berjalannya waktu, pasar yang telah dibentuk secara demografis dalam semua kalangan, dan tujuan pembelian sebagian besar untuk konsumsi pribadi dan lainnya untuk digunakan usaha warung/kedai kopi. Hingga saat ini, UD Kopi Bubuk Suan mengalami proyeksi penjualan menurun akibat dari penurunan loyalitas konsumen. Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) Menganalisis pengaruh langsung kualitas produk, harga, distribusi atau tempat dan promosi kopi bubuk terhadap kepuasan konsumen di UD. Kopi Bubuk Suan (2) Menganalisis pengaruh langsung kualitas produk, harga, distribusi atau tempat dan promosi kopi bubuk terhadap loyalitas konsumen di UD. Kopi Bubuk Suan (3) Menganalisis pengaruh langsung kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen di UD. Kopi Bubuk Suan (4) Menganalisis pengaruh tidak langsung kualitas produk, harga, distribusi atau tempat dan promosi kopi bubuk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen di UD. Kopi Bubuk Suan. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret hingga Juni 2024. Sumber data diperoleh secara primer dan sekunder. Penentuan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis Structural Equation Modeling – Partial Least Squares (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) produk, harga, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen kopi bubuk UD. Kopi Suan. Sebaliknya hanya tempat yang berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen (2) produk dan harga memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen kopi bubuk UD. Kopi Suan. Sebaliknya, tempat dan promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen. Harga yang kompetitif dan sesuai dengan kualitas mempengaruhi pentingnya faktor tempat dan promosi. Selain itu, responden sudah memiliki kesadaran dikarenakan rataan konsumen tetap sehingga berdampak tidak terpengaruh dalam promosi juga berkaitan dengan tempat (3) kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen kopi bubuk UD. Kopi Suan. (4) produk, harga, dan promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen kopi bubuk UD. Kopi Suan. Hanya tempat yang berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen, karena dominasi produk dan harga memiliki citra yang tinggi dibandingkan tempat dalam konsumen.
Kata Kunci : pengaruh bayaran pemasaran terhadap kepuasan;loyalitas konsumen;SEM-PLS


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) Belum memasukkan lokasi
AGR5512024
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Prodi Agribisnis Sains Teknologi UIN JKT : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
vi,130 Hlm;28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog