Image of Pengaruh harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan coffee shop

Text

Pengaruh harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan coffee shop



Budaya kafe di Indonesia terus berkembang, terutama di kalangan anak muda yang menjadikan kafe sebagai tempat bekerja dan bersantai. Industri kafe telah menjadi kebutuhan dan gaya hidup bagi masyarakat metropolitan yang mencari tempat nyaman sambil mengkonsumsi kopi. Disisi lain, pelanggan semakin selektif dalam memilih kedai kopi untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Keberagaman pilihan ini menciptakan pasar yang kompetitif dan terus berkembang, memaksa para pelaku bisnis untuk beradaptasi secara berkelanjutan. Penelitian ini berfokus pada Rumah Kedua Coffee & Space di Kota Tangerang, yang menghadapi ketidakstabilan penjualan kopi akibat fluktuasi. Beberapa faktor mempengaruhi ketidakstabilan ini meliputi kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan, kepercayaan pelanggan, dan kesetiaan pelanggan. Observasi awal menunjukkan ketidakpuasan pelanggan terkait harga, kualitas produk, dan layanan.
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Menganalisis validitas dan reliabilitas data pelanggan di Rumah Kedua Coffee & Space, (2) Menganalisis model kepuasan pelanggan di Rumah Kedua Coffee & Space, dan (3) Menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Rumah Kedua Coffee & Space Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif yang dikuantitatifkan dengan skala Likert. Sumber data yang digunakan yaitu data primer (kuesioner) dan data sekunder. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan accidental sampling sebanyak 100 sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis SEM-PLS (Structural Equation Modeling-Partial Least Squares) yang diolah menggunakan software SmartPLS versi 3.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) 22 indikator yang digunakan mampu merepresentasikan kepuasan pelanggan dengan baik, terbukti dari pemenuhan kriteria uji validitas convergent dan validitas discriminant, serta uji reliabilitas, (2) Nilai R-Square pada penelitian ini sebesar 0,855 yang berarti bahwa 85,5% variasi dalam kepuasan peanggan dapat dijelaskan oleh harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan yang digunakan, dengan kapabilitas prediktif yang kuat, terbukti dari nilai predictive relevance sebesar 0,606, dan (3) Variabel penelitian yaitu, Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Rumah Kedua Coffee & Space untuk produk utama minuman kopi.
KATA KUNCI : Harga;Kualitas Produk;Kualitas Pelayanan;Kepuasan Pelanggan


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) Belum memasukkan lokasi
AGR5432024
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Prodi Agribisnis Sains Teknologi UIN JKT : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
xvi,113 Hlm; 28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog