Detail Cantuman
Pencarian Spesifik
Text
Model Pembelajaran EXPRESSION Untuk Membangun Model Mental dan Kemampuan Problem Solving
Model pembelajaran “ExPRession” merupakan pengintegrasian dua strategi problem solving ke dalam IMSA PBL model Torp dan Sage (2002). Aktivitas mahasiswa yang dirancang pada sintaks-sintaks model “ExPRession” ini didominasi dengan kegiatan yang melatih peserta didik untuk membuat berbagai representasi sebagai implikasi dari membangun struktur model mental. Jenis representasi (eksternal) di dalam fisika yang terdiri dari representasi matematis, grafis, pictorial, analogical, diagram, dan simulasi.
Model pembelajaran “ExPRession” terdiri atas 5 langkah pembelajaran, yaitu (1) orientasi, (2) ekpresi, (3) investigasi, (4) evaluasi, dan (5) generalisasi. Penerapan model “ExPPression” memfasilitasi peserta didik untuk membangun model mental yang berkontribusi pada makin baiknya kemampuan problem solving.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371 KAR m C.
|
Penerbit | GRAHA ILMU : Yogyakarta., 2020 |
Deskripsi Fisik |
viii, 80 hlm,; ilus,; 24 Cm
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
9786232286320
|
Klasifikasi |
371
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
ed.1 cet.1
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog