Detail Cantuman
Pencarian SpesifikText
Perancangan sistem informasi helpdesk dengan konsep gamification berbasis web
Konsep gamification ialah elemen game yang diterapkan pada konteks non-game,
Helpdesk merupakan bagian TI (Teknologi Informasi) yang pertama kali dihubungi
user saat mempunyai pertanyaan atau masalah yang berhubungan dengan layanan
TI. Berdasarkan survey yang dilakukan penulis terhadap mahasiswa Prodi Teknik
Informatika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, terdapat 16 responden dari total 25
responden mengetahui adanya fasilitas layanan helpdesk di kampus, namun lebih
memilih melakukan pengaduan secara langsung ke divisi terkait. Konsep
gamification dengan elemen point, badges, level, leaderboard, dan rewards
diterapkan pada sistem helpdesk melaui metode pengembangan RAD (Rapid
Application Development). Metode evaluasi sistem helpdesk dilakukan dengan
cara uji blackbox testing yang akan digunakan sebagai metode pengujian sistem
helpdesk dengan gamification.
Kata Kunci : Helpdesk, Gamification, BlackBox Testing, RAD
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
018 TI 2019
|
Penerbit | Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta : Jakarta, Ciputat., 2019 |
Deskripsi Fisik |
xv, 93 hlm; 28 cm.
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
018 TI 2019
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Imam Marzuki Shofi
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog