Detail Cantuman
Pencarian SpesifikText
Aplikasi Digital Marketing Perumahan Dengan Augmented Reality Instant Tracker Dan Gyroscope Sensor Berbasis Android (Studi Kasus: Perumahan Pamulang Residence).
Pemanfaatan Digital marketing untuk pemasaran perumahan penting dilakukan karena faktor hemat biaya, jangkauan informasi luas, dan informasi cepat sampai ke pembeli. Beberapa developer rumah masih menggunakan media online standar dengan menampilkan gambar 2D dan teks. Untuk itu, penulis merancang sistem digital marketing perumahan untuk Android menggunakan teknologi Augmented Reality dan Gyroscope Sensor untuk membantu developer menyampaikan informasi dan memberi pengalaman baru dalam visualisasi rumah. Pengguna dapat melihat eksterior rumah dengan Augmented Reality dan interior rumah dengan Gyroscope Sensor. Sistem dibuat menggunakan metode pengembangan MDLC dengan software Unity 3D, Maxst SDK, dan Sweet Home 3D. Pengujian alpha menunjukkan Instant Tracker 100% berhasil memunculkan objek 3D pada berbagai kondisi lingkungan penggunaan. Pengujian beta menunjukkan 25 responden dari total 30 merasa terbantu dengan sistem dalam hal visualisasi rumah dan tertarik menggunakan sistem yang dibuat.
Kata Kunci : Rumah, digital marketing, augmented reality, instant tracker, gyroscope sensor, unity 3D
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
TI 097 2020
|
Penerbit | Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta : Jakarta, Ciputat., 2020 |
Deskripsi Fisik |
xv, 109 hlm; 29 cm.
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
TI 097 2020
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Imam Marzuki Shofi
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog