No image available for this title

Text

Aplikasi Digital Marketing Perumahan Dengan Augmented Reality Instant Tracker Dan Gyroscope Sensor Berbasis Android (Studi Kasus: Perumahan Pamulang Residence).



Pemanfaatan Digital marketing untuk pemasaran perumahan penting dilakukan karena faktor hemat biaya, jangkauan informasi luas, dan informasi cepat sampai ke pembeli. Beberapa developer rumah masih menggunakan media online standar dengan menampilkan gambar 2D dan teks. Untuk itu, penulis merancang sistem digital marketing perumahan untuk Android menggunakan teknologi Augmented Reality dan Gyroscope Sensor untuk membantu developer menyampaikan informasi dan memberi pengalaman baru dalam visualisasi rumah. Pengguna dapat melihat eksterior rumah dengan Augmented Reality dan interior rumah dengan Gyroscope Sensor. Sistem dibuat menggunakan metode pengembangan MDLC dengan software Unity 3D, Maxst SDK, dan Sweet Home 3D. Pengujian alpha menunjukkan Instant Tracker 100% berhasil memunculkan objek 3D pada berbagai kondisi lingkungan penggunaan. Pengujian beta menunjukkan 25 responden dari total 30 merasa terbantu dengan sistem dalam hal visualisasi rumah dan tertarik menggunakan sistem yang dibuat.
Kata Kunci : Rumah, digital marketing, augmented reality, instant tracker, gyroscope sensor, unity 3D


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) TI 097 2020
TI 0097 2020
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
TI 097 2020
Penerbit Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
xv, 109 hlm; 29 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TI 097 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog