Detail Cantuman
Pencarian SpesifikText
Pengaruh kualitas produk, promosi, dan harga susu pasteurisasi terhadap minat beli konsumen di Istana Susu Cibugary, Jakarta Timur
Peternakan adalah kegiatan mengembangbiakkan dan membudidayakan hewan ternak untuk mendapatkan manfaat dan hasil dari kegiatan tersebut. Salah satu peternakan di Jakarta Timur adalah Istana Susu Cibugary yang menghasilkan beberapa produk salah satunya yaitu susu pasteurisasi. Pertumbuhan susu di Indonesia masih rendah, namun tidak berhenti begitu saja oleh produsen yang menghasilkan produk susu pasteurisasi untuk di jual kepada konsumen sebagai kebutuhan sehari-hari. Susu pasteurisasi adalah susu yang diolah melalui proses pemanasan dengan tujuan mencegah kerusakan susu akibat aktivitas mikroorganisme perusak (patogen), pembusuk serta inaktivitasi enzim dengan tetap menjaga kualitas nutrisi susu. Persaingan usaha pada produsen susu pasteurisasi sudah banyak dilakukan oleh produsen lain yang memiliki produk sama, sehingga konsumen dapat memilih tempat untuk membeli produk susu pasteurisasi sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Maka, produsen Istana Susu Cibugary perlu mempertahankan usaha produksi susu pasteurisasi dan dapat memberikan peningkatan pada kualitas produksinya agar konsumen terus berminat untuk membeli susu pasteurisasi di Istana Susu Cibugary.viii Penelitian ini menggunakan metode Regresi Linear Berganda menggunakan aplikasi SPSS 20, hasil persamaan regresi linear berganda Y= -5,130+0,249X1+0,747X2+0,409X3. Hasil uji t pada variabel kualitas produk (X1) nilai thitung sebesar 5,220 > nilai ttabel 1,992 artinya, ada pengaruh kualitas produk (X1) terhadap minat beli konsumen (Y) secara parsial, variabel promosi (X2) nilai thitung sebesar 7,379 > ttabel 1,992 artinya, ada pengaruh promosi terhadap minat beli konsumen (Y) secara parsial, variabel harga (X3) nilai thitung sebesar 2,304 > ttabel 1,992 artinya, ada pengaruh harga susu pasteurisasi terhadap minat beli konsumen (Y) secara parsial dan hasil uji F nilai Fhitung sebesar 170,823 > ftabel 2,73 artinya, ada pengaruh kualitas produk (X1), promosi (X2), dan harga (X3) susu pasteurisasi terhadap minat beli konsumen (Y) secara bersama-sama (simultan).
Kata kunci: Kualitas Produk, Promosi, Harga, Minat Beli Konsumen
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
AGR 054 2020
|
Penerbit | Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta : Jakarta, Ciputat., 2020 |
Deskripsi Fisik |
xvii, 149 hlm; 29 cm.
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
AGR 054 2020
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Siti Rochaeni
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog