Detail Cantuman
Pencarian SpesifikText
Pengaruh kualitas pelayanan, harga paket wisata dan fasilitas terhadap kepuasan Pengunjung Agrowisata Eptilu Garut
Dalam konteks produk pariwisata, agrowisata adalah salah satu aspek
produk pariwisata yang memanfaatkan usaha pertanian (agro) sebagai objek
wisatanya. Agrowisata saat ini telah banyak dijadikan sebuah bisnis karena
memiliki dampak ekonomi yang besar secara langsung terutama pada pelaku usaha
tani dan masyarakat sekitarnya. Agrowisata EPTILU di Kabupaten Garut salah
satunya. Wisatawan yang berkunjung ke objek agrowisata EPTILU cenderung
meningkat meski kondisi perusahaan masih mengalami berbagai hambatan
diantaranya kurangnya kualitas pelayanan yang diberikan, persepsi harga paket
wisata serta kurangnya fasilitas yang tersedia. dengan kekurangan tersebut cepat
atau lambat akan berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan hal tersebut menjadi
catatan negatif yang jika tidak segera diatasi akan dapat berakibat pada menurunnya
jumlah wisatawan dan secara tidak langsung akan mengancam kelangsungan bisnis.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis, dan
menjelaskan pengaruh kualitas layanan harga paket wisata dan fasilitas secara
simultan dan parsial terhadap kepuasan pengunjung agrowisata EPTILU. Penelitian
ini menggunakan tiga metode pengambilan data yaitu observasi, wawancara dan
kuesioner. Variabel dalam penelitian ini berfokus pada 4 empat variabel yaitu
kualitas pelayanan, harga paket wisata, fasilitas dan kepuasan pengunjung. Sampel
dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Alat analisis menggunakan analisis
deskriptif, dan analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dengan menggunakan
software spss 25.00 maka diperoleh persamaan regresi linear berganda yaitu: Y=
5,398+0,256X1+0,464X2+0,380X3 hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel
kualitas pelayanan, harga paket wisata dan fasilitas berpengaruh positif secara
parsial dan simultan terhadap kepuasan pengunjung dengan dengan persentase
kepuasan 58,3% masuk kedalam kategori sedang karena berada pada range angka
0,40 – 0,599.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga Paket Wisata, Fasilitas, Kepuasan
Pengunjung
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
217 AGR 2022
|
Penerbit | Fak.Sains Dan Teknologi UIN JKT : Jakarta., 2022 M /1443 H |
Deskripsi Fisik |
xiv, 103 hlm,; 28 Cm.
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
217
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Akhmad Mahbubi
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog