Detail Cantuman
Pencarian SpesifikText
Evaluasi dan Perbaikan Desain User Interface Pada Aplikas Btn Mobile dengan Metode User Centered Design
BTN Mobile merupakan layanan aplikasi Mobile banking dari Bank Tabungan
Negara ( BTN). Berdasarkan ulasan yang diberikan oleh pengguna aplikasi tersebut
di Google Playstore kurang memuaskan pada masalah usability antarmuka yang
membingungkan dan membosankan, serta penilaian rating yang didapat kurang
baik. Sehingga perlu dilakukan perbaikan untuk meningkatkan nilai usability pada
aplikasi BTN Mobile. Dalam merancang tampilan aplikasi BTN Mobile pada
penelitian ini menggunakan metode User Centered Design (UCD) dan diuji
menggunakan usability tools Maze serta kuesioner kepuasan pengguna
menggunakan System Usability Scale (SUS). setelah dilakukan pengujian terhadap
solusi desain antarmuka dengan tools Maze mendapatkan peningkatan nilai Maze
Usability Score (MAUS) dari 73 menjadi 94, dan nilai kepuasan pengguna memiliki
peningkatan kepuasan dari 41 menjadi 86 yang berarti solusi desain antarmuka
aplikasi BTN Mobile dapat diterima oleh pengguna.
Kata Kunci : Usability, User Centered Design, System Usability Scale, Maze
Usability Score.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
350 TI 2023
|
Penerbit | Fak.Sains Dan Teknologi UIN JKT : Jakarta., 2023 M/1444 H |
Deskripsi Fisik |
xi, 64 hlm,; 28 Cm.
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
350
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Imam Marzuki Shofi
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog