No image available for this title

Text

Analisis Kepuasan Pengguna Aplikasi Maxim Dengan Menggunakan Model End-User Computing Satisfaction (Eucs)



Kepuasan pengguna terus menjadi prioritas utama dalam dunia e-commerce dan menjadi faktor yang sangat penting untuk kesuksesan e-commerce. Maxim merupakan salah satu e-commerce yang bergerak di bidang jasa pelayanan transportasi online seperti antar-jemput , mengantar barang ataupun membeli makanan. Aplikasi maxim menjadi aplikasi yang paling terjangkau diantara aplikasi aplikasi lainnya. Namun, masih banyak keluhan-keluhan yang dirasakan oleh pengguna aplikasi maxim sehingga berdampak kepada kepuasan penggunanya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kepuasan pengguna berdasarkan pengaruh dari pengalaman pengguna aplikasi maxim dengan menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS) yang dimodifikasi dengan menambahkan variabel perceived of usefulness. Populasi penelitian ini adalah pengguna aplikasi maxim di Jabodetabek dengan Teknik pengambilan sampel purposive sampling. Sementara analisis data menggunakan pendekatan PLS-SEM dengan bantuan tools SmartPLS 3.2.9. Hasil dari penelitian ini menunjukkan 5 variabel memiliki pengaruh terhadap user satisfaction. Dari hasil 6 hipotesis yang diajukan, 1 diantaranya ditolak yaitu variabel content terhadap user satisfaction.
Kata Kunci: Transportasi Online , Kepuasan Pengguna, Maxim , EUCS


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 436 SI 2023
SI436
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
436 SI 2023
Penerbit Fak.Sains Dan Teknologi UIN JKT : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
XI, 110 hlm,; 28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
436
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog