Detail Cantuman
Pencarian SpesifikText
Analisis Kepuasan Pengguna Aplikasi Maxim Dengan Menggunakan Model End-User Computing Satisfaction (Eucs)
Kepuasan pengguna terus menjadi prioritas utama dalam dunia e-commerce dan menjadi faktor yang sangat penting untuk kesuksesan e-commerce. Maxim merupakan salah satu e-commerce yang bergerak di bidang jasa pelayanan transportasi online seperti antar-jemput , mengantar barang ataupun membeli makanan. Aplikasi maxim menjadi aplikasi yang paling terjangkau diantara aplikasi aplikasi lainnya. Namun, masih banyak keluhan-keluhan yang dirasakan oleh pengguna aplikasi maxim sehingga berdampak kepada kepuasan penggunanya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kepuasan pengguna berdasarkan pengaruh dari pengalaman pengguna aplikasi maxim dengan menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS) yang dimodifikasi dengan menambahkan variabel perceived of usefulness. Populasi penelitian ini adalah pengguna aplikasi maxim di Jabodetabek dengan Teknik pengambilan sampel purposive sampling. Sementara analisis data menggunakan pendekatan PLS-SEM dengan bantuan tools SmartPLS 3.2.9. Hasil dari penelitian ini menunjukkan 5 variabel memiliki pengaruh terhadap user satisfaction. Dari hasil 6 hipotesis yang diajukan, 1 diantaranya ditolak yaitu variabel content terhadap user satisfaction.
Kata Kunci: Transportasi Online , Kepuasan Pengguna, Maxim , EUCS
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
436 SI 2023
|
Penerbit | Fak.Sains Dan Teknologi UIN JKT : Jakarta., 2023 M/1444 H |
Deskripsi Fisik |
XI, 110 hlm,; 28 Cm.
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
436
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
A'ang Subiyanto
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog