No image available for this title

Text

Prototipe Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Huruf dan Angka Untuk Slow Learner Dengan Gamifikasi dan Realitas Berimbuh



Dimasa sekarang ini, manusia sangat bergantung pada teknologi. Hal ini membuat
teknologi menjadi kebutuhan dasar setiap orang. Teknologi sangat mencakup segala
aspek dalam kehidupan, salah satu contohnya didalam dunia pendidikan. Didalam
dunia pendidikan, teknologi sangat berperan besar dalam pembelajaran siswa karna
dengan adanya teknologi, siswa dapat menjadi lebih kreatif. Namun, pada nyatanya
masih terdapat kesulitan dalam melakukan pembelajaran untuk anak berkebutuhan
khusus terutama anak pengidap tunagrahita. Oleh karena itu, pada penelitian ini,
penulis membuat sebuah prototipe aplikasi pembelajaran pengenalan huruf dan angka
untuk anak slow learner. Pada penelitian ini, penulis mengembangkan sistem dengan
metode Throwaway/Rapid Prototyping dengan pendekatan gamifikasi dan juga
ditunjang dengan teknologi Augmented Reality (AR) sebagai penambahan.
Berdasarkan hasil penelitian didapat bahwa pendekatan gamifikasi dengan AR
sebagai penunjang informasi dapat diterapkan, terbukti dari hasil pengujian black box
testing dengan 3 orang penguji didapat presentase kelayakan yaitu sebesar 100%
Kata Kunci : Gamifikasi, Augmented Reality, Anak Berkebutuhan Khusus


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) 355 MAT 2023
M3552023
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
355 MAT 2023
Penerbit Fak.Sains Teknologi UIN Jakarta : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xviii, 150 hlm,; 28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
355
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog