Detail Cantuman
Pencarian SpesifikText
Prototipe Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Huruf dan Angka Untuk Slow Learner Dengan Gamifikasi dan Realitas Berimbuh
Dimasa sekarang ini, manusia sangat bergantung pada teknologi. Hal ini membuat
teknologi menjadi kebutuhan dasar setiap orang. Teknologi sangat mencakup segala
aspek dalam kehidupan, salah satu contohnya didalam dunia pendidikan. Didalam
dunia pendidikan, teknologi sangat berperan besar dalam pembelajaran siswa karna
dengan adanya teknologi, siswa dapat menjadi lebih kreatif. Namun, pada nyatanya
masih terdapat kesulitan dalam melakukan pembelajaran untuk anak berkebutuhan
khusus terutama anak pengidap tunagrahita. Oleh karena itu, pada penelitian ini,
penulis membuat sebuah prototipe aplikasi pembelajaran pengenalan huruf dan angka
untuk anak slow learner. Pada penelitian ini, penulis mengembangkan sistem dengan
metode Throwaway/Rapid Prototyping dengan pendekatan gamifikasi dan juga
ditunjang dengan teknologi Augmented Reality (AR) sebagai penambahan.
Berdasarkan hasil penelitian didapat bahwa pendekatan gamifikasi dengan AR
sebagai penunjang informasi dapat diterapkan, terbukti dari hasil pengujian black box
testing dengan 3 orang penguji didapat presentase kelayakan yaitu sebesar 100%
Kata Kunci : Gamifikasi, Augmented Reality, Anak Berkebutuhan Khusus
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
355 MAT 2023
|
Penerbit | Fak.Sains Teknologi UIN Jakarta : Jakarta., 2023 M/1444 H |
Deskripsi Fisik |
xviii, 150 hlm,; 28 Cm.
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
355
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Dewi Khairani
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog