Detail Cantuman
Pencarian SpesifikText
The Making of 3D aninmation Movie using 3DStudioMax
Membahas pembuatan karakter manusia 3D, rambut, kulit, pakaian, animasi & renderingnya, menggunakan 3DStudioMax , Character Studio dan Plugins. Dibahas pula konsep cerita, karakter, storyboard. Isi Buku 1. Pendahuluan Membahas Sejarah Animasi, Teknik, Camera, Storyboard, Storyline, Cerita, Proses Pra dan Pasca Produksi 2. Teori Dasar Pembuatan Cerita Membahas Pembuatan Cerita mulai ide cerita, analisa, tujuan dan jenis struktur cerita seperti linear, paralel, dll 3. Konsep Pembuatan Karakter Membahas Definisi Karakter, seperti karakter Utama dan Antogonis, berdasar urutan, kekuatan, ucapan, hoby, dll 4. Sekilas 3DMax Membahas secara umum kemampuan dan fasilitas 3D Studio Max mulai modelling sampai rendering 5. Head Modeling Tutorial Pembuatan Kepala teknik box modelling termasuk sketsa dasar, modelling wajah, mata, hidung, mulut dan telinga. 6. Body Modeling Tutorial Pembuatan Badan secara detail seperti kaki, perut, tangan, jari, dan dada dengan teknik dan trik box modelling. 7. Material & Texturing Pemberian material / Pemetaan texture wajah dengan teknik Diffuse & Unwrap UVW Map dengan bantuan Photoshop 8. Rambut Mesh Membuat Rambut Bentuk padat / Mesh dan Dynamic Mesh dengan modifier Flex untuk menganimasikannya 9. Rambut Ornatrix Membuat Rambut perhelai yang lebih realistis,seperti di tukang cukur dengan teknik Ornatrix. 10.Animasi Dasar Prinsip animasi yang sering digunakan animator 3DStudioMax dengan berbagai metoda seperti keyframe, path, reactor dll 11.Character Animation Tools (C.A.T) Pembuatan animasi orang berjalan dengan Plugin Character Animation Tools (C.A.T) 12. Lipsync Animasi gerak bibir dengan modifier morpher.dan bantuan plugins Facemaker 13. Expresi Wajah Animasi expresi wajah dengan modifier morpher dan bantuan Plugin Facemaker 14.Lighting & Rendering Membahas Teknik Render dan pencahayaan yang realistis pada 3D Studio Max 15. Character Studio Tutorial pemberian gerakan yang manusiawi pada robot 3D. Dengan teknik Skinning pada Biped secara Instant & mudah. 16. Studi Kasus Membahas Pembuatan film fiksi ilmiah karya penulis
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
006.7 ZAH m C.
|
Penerbit | INFORMATIKA : BANDUNG., 2006 |
Deskripsi Fisik |
xvi, 416 hlm,; 23 Cm.
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
979-3338-70-9
|
Klasifikasi |
006.7
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Cet.1
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog