Image of Analisis pengaruh keragaman produk, promosi dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen sang pisang

Text

Analisis pengaruh keragaman produk, promosi dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen sang pisang



Sang Pisang adalah produk olahan makanan berbahan dasar Pisang. Sang Pisang berada dalam naungan PT Sang Pisang Indonesia yang berdiri pada tahun 2017. Sang Pisang sudah memiliki kurang lebih 50 outlet yang tersebar dibeberapa wilayah di Indonesia. Sang Pisang mengalami permasalahan yaitu pelanggan yang mulai bosan karena tidak memiliki inovasi keragaman produk selama 5 tahun, harga Sang Pisang yang cenderung mahal, dan kurang melakukan promosi penjualan.. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh keragaman produk, promosi penjualan, serta harga terhadap keputusan pembelian Sang Pisang secara simultan (bersama-sama) (2) mengetahui pengaruh keragaman produk, promosi penjualan, serta harga terhadap keputusan pembelian konsumen Sang Pisang secara parsial (masing-masing) Responden pada penelitian ini adalah 100 orang konsumen Sang Pisang.Teknik pengumpulan data dengan wawancara dan kuesioner. Pemilihan responden dengan memilih dari Followers atau pengikut dari Instagram @sangpisag2017 yang sudaah pernah membeli produk Sang Pisang . Teknik analisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian didapatkan bahwa keragaman produk, promosi penjualan, dan harga secara bersama-sama dapat mempengaruhi keputusan pembelian, dengan nilai Fhitung sebesar 70,748. Berdasarkan uji koefisien determinasi, variabel keragaman produk, promosi penjualan dan harga dapat menjelaskan keputusan pembelian sebesar 67,9%. Adapun secara parsial, keragaman produk merupakan salah satu variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan nilai Thitung sebesar 5,484 lebih besar dari nilai Ttabel 1,985, diikuti dengan harga dengan nilai Thitung sebesar 3,723. Secara parsial promosi penjualan belum dapat mempengaruhi keputusan pembelian dimana nilai Thitungyang didapat sebesar 0,440 lebih kecil dari nilai Ttabel 1,985. Kata kunci: keputusan pembelian;keragaman produk;promosi penjualan;harga


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (SKRIPSI) 421 AGR 2024
421AGR
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
421 AGR 2024
Penerbit Prodi Agribisnis Sains Teknologi UIN JKT : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
xv, 88 Hlm; 28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
421
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog