Image of Aplikasi website penentu asosiasi produk dengan menggunakan algoritma apriori

Text

Aplikasi website penentu asosiasi produk dengan menggunakan algoritma apriori



Sistem informasi di era modern dipandang mampu menjawab tantangan pada strategi pemasaran dan pengelolaan stok produk. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan aplikasi penentu asosiasi produk menggunakan pendekatan Rapid Application Development (RAD) dan Algoritma Apriori untuk membantu toko “Hanan Store” dalam meningkatkan jumlah penjualan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data penelitian ini adalah toko online Hanan Store. Data dikumpulkan melalui studi pustaka, studi literatur sejenis, wawancara dan observasi. Metodologi pengembangan sistem menggunakan RAD dan diperkuat dengan Algoritma Apriori. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perancangan diawali dengan tahapan requirement planning, Design Workshop, dan implementasi. Pengujian blackbox testing mendapatkan hasil yang “sesuai” pada keseluruhan fitur. Hasil pengujian algoritma apriori pada setiap item memiliki Min Support sebesar 40%. Persentase Min Confidence tertinggi pada item Gamis Ninos Mavie, Kaftan Sultan => Koko Nisbah sebesar 100% dan terendah pada item Gamis Ninos Mavie => Gamis Sonaya Dress sebesar 75%. Penelitian ini membantu Hanan Store dalam meningkatkan penjualan
Kata kunci : Asosiasi;Algoritma Apriori;blackbox testing;RAD


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) Belum memasukkan lokasi
TI370
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Prodi TI Sains Teknologi UIN JKT : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
xii, 88 Hlm; 28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog