Image of Pengaruh persepsi dan pengahuanet konsumen mengenai keamanan dan kehalalan produk terhadap keputusan pembelian skin care natural

Text

Pengaruh persepsi dan pengahuanet konsumen mengenai keamanan dan kehalalan produk terhadap keputusan pembelian skin care natural



Semakin meningkatnya permintaan terhadap produk skin care diikuti dengan peningkatan peredaran skin care berbahan kimia berbahaya. Hal ini mendorong konsumen beralih ke skin care natural dengan anggapan skin care yang berbahan alami bersifat lebih aman dan halal. Adanya stigma tersebut membuat konsumen cenderung tidak lagi melihat label aman maupun halal skin care natural pada saat melakukan keputusan pembelian. Skin care natural tidak dapat dijamin keamanan maupun kehalalannya tanpa adanya pengujian yang memadai oleh lembaga berwenang dikarenakan adanya potensi kontaminasi bahan yang tidak diinginkan. Konsumen yang minim pengetahuan mengenai keamanan dan kehalalan skin care natural serta memiliki persepsi yang kurang baik berpotensi untuk membeli skin care natural yang dapat berisiko dari segi keamanan maupun spiritual. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui pengaruh pengetahuan konsumen mengenai keamanan produk terhadap keputusan pembelian produk skin care natural di Provinsi Banten, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah; (2) Mengetahui pengaruh pengetahuan konsumen mengenai kehalalan produk terhadap keputusan pembelian produk skin care natural di Provinsi Banten, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah; (3) Mengetahui pengaruh persepsi konsumen mengenai keamanan produk terhadap keputusan pembelian produk skin care natural di Provinsi Banten, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah; (4) Mengetahui pengaruh persepsi konsumen mengenai kehalalan produk terhadap keputusan pembelian produk skin care natural di Provinsi Banten, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Penelitian ini menggunakan teknik snowball sampling dengan kriteria berusia minimal 19 tahun, berdomisili di Provinsi Banten, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah dan pernah menggunakan produk skin care natural (Solusi by Martha Tilaar, Base Skincare, Aquila Beauty Skin, Skintegrity, Safia Natural). Metode analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan Structural Equation Modeling - Partial Least Squares (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan konsumen mengenai keamanan, kehalalan produk, dan persepsi konsumen mengenai keamanan produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk skin care natural. Persepsi konsumen mengenai kehalalan produk tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian skin care natural.
KATA KUNCI : Pengetahuan aman;pengetahuan halal;persepsi aman;persepsi halal


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) Belum memasukkan lokasi
AGR5072024
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Prodi Agribisnis Sains Teknologi UIN JKT : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
xiii,111 Hlm;28 Cm
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog