Image of Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian ulang tanaman hias Di toko trubus Bintaro

Text

Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian ulang tanaman hias Di toko trubus Bintaro



Peluang agribisnis tanaman hias yang semakin membaik ini banyak dimanfaatkan oleh para pelaku usaha baik skala kecil maupun besar, sehingga tanaman hias telah berkembang di Indonesia. Hal tersebut memberi dampak pada jumlah produksi tanaman hias. Peningkatan angka produksi tersebut diprediksikan akan terus meningkat disebabkan oleh semakin tingginya permintaan pasar terhadap tanaman hias. Penelitian ini berfokus pada Toko Trubus Bintaro, yang menghadapi ketidakstabilan pendapatan akibat fluktuasi penjualan produk kopi. Beberapa faktor memengaruhi ketidakstabilan ini meliputi kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan, kepercayaan pelanggan, dan kesetiaan pelanggan. Observasi awal menunjukkan ketidakpuasan pelanggan terkait harga, kualitas produk, dan layanan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengatahui pengaruh marketing mix (product, price, place, promotion, people, physical evidence, process, consument, cost, convenience, dan communication) terhadap keputusan pembelian ulang produk Tanaman Hias di Toko Trubus. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif yang dikuantitatifkan dengan skala Likert. Sumber data yang digunakan yaitu data primer (kuesioner) dan data sekunder. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan accidental sampling sebayak 100 sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis SEM- PLS (Structural Equation Modeling-Partial Least Squares) yang diolah menggunakan software SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Berdasarkan hasil penelitian mengenai pengaruh bauran pemasaran dari sisi produsen yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, physical evidence, process. consument, cost, communication, dan convenience terhadap keputusan pembelian ulang konsumen Toko Trubus Bintaro, maka diperoleh hasil promotion , people, convenience dan consument. Promosi yang baik akan meningkatkan pembelian ulang kosumen terhadap keputusan pembelian dimana faktor promosinya dalah pengadaan bazar, karyawan yang persuasif, adanya poster disekitar toko dan dari media sosial dengan hal tersebut dapat menignkatkan keputusan pembelian. Selain itu karyawan yang mampu melayani konsumen dapat meningkatkan pembelian ulang konsumen terhadap keputusan pembelian, faktor yang dapat dilihat dari faktor karyawan adalah penyampaian, seragam dan bagaimana karyawan mampu melayani konsumen dengan baik. Kenyamanan menjadi salah satu faktor berpengaruh terhadap keputusan pembelian tanaman hias di toko Trubus Bintaro dengan melihat kenyamanan pelayanan hingga kenyamanan tempat pembelian.
Kata Kunci : pemohonan;people;lonuenience;lonsument berprngaruh terhadap keputusan pembeli


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST (Skripsi) Belum memasukkan lokasi
AGR4482024
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Prodi Agribisnis Sains Teknologi UIN JKT : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
iii, 98 Hlm, 28 Cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog