Detail Cantuman
Pencarian SpesifikText
Pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian teh gelas
Teh merupakan minuman yang telah menjadi budaya dan gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Seiring perkembangan zaman, hadir inovasi olahan teh yang praktis yaitu teh dalam kemasan siap minum atau Ready to Drink (RTD). Teh Gelas merupakan salah satu merek teh dalam kemasan siap minum yang diproduksi oleh Orang Tua Group. Berdasarkan survei Top Brand Index, nilai merek Teh Gelas masih berada pada posisi terbawah dan mengalami penurunan merek selama tahun 2020 – 2024. Sebagai salah satu merek teh dalam kemasan siap minum yang cukup dikenal di Indonesia dengan kompetitor yang terbilang banyak, Teh Gelas harus mampu menerapkan strategi pemasaran yang lebih baik untuk mendorong keputusan pembelian konsumen terhadap produknya. Brand awareness dan brand image merupakan bagian dari strategi pemasaran yang dapat memengaruhui keputusan pembelian konsumen. Perusahaan harus mampu meningkatkan kesadaran merek dan memberikan citra merek yang baik agar keputusan pembelian konsumen semakin meningkat. Tujuan dari penelitian ini yaitu 1) Mengetahui hasil variabel penelitian secara deskriptif, 2) Menganalisis pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian Teh Gelas, dan 3) Menganalisis pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian Teh Gelas. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret hingga Juli 2024. Sumber data diperoleh secara primer dan sekunder. Penentuan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis Structural Equation Modeling – Partial Least Squares (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Rata-rata penilaian responden terhadap variabel brand awareness termasuk ke dalam kategori sedang, variabel brand image termasuk ke dalam kategori tinggi, dan variabel keputusan pembelian termasuk ke dalam kategori sedang; 2) Brand awareness berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian; 3) Brand image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.
KATA KUNCI : Brand Awareness;Brand Image;Keputusan Pembelian;Teh Gelas
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Prodi Agribisnis Sains Teknologi UIN JKT : Jakarta, Ciputat., 2024 |
Deskripsi Fisik |
V,78 Hlm;28 Cm.
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek |
-
|
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Rizki Adi Puspita Sari
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog